DANRAMIL PIMPIN PEMBERSIHAN PANGKALAN

Kumai – Anggota Koramil 02/Kumai Kodim 1014/Pbn melaksanakan kegiatan pembersihan pangkalan Koramil dan rumah dinas, (11/02). Kegiatan tersebut difokuskan pada pembersihan rumput dan selokan di sekitar pangkalan dan rumah dinas, pembersihan dan pembenahan tata ruang kantor Koramil.
Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan merawat sarana dan prasarana di setiap pangkalan satuan masing-masing sesuai arahan dan petunjuk dari komando atas dalam meningkatkan kualitas kinerja guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dilapangan.

Menurut Danramil Kapten Arm. Ahmad Zubaidi, kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang sering dilakukan dengan tujuan agar lingkungan selalu terlihat bersih, rapih dan asri, serta enak dipandang.

Danramil menambahkan, pembersihan pangkalan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan budaya hidup bersih kami sebagai anggota TNI, serta dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan asri, tentunya akan menimbulkan kenyamanan untuk kita dalam bekerja atau melaksanakan tugas sehari-hari.

Selain bertujuan untuk kepentingan ke dalam, kegiatan pembersihan pangkalan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat, tentang pentingnya budaya hidup bersih, sehingga diharapkan nantinya masyarakat dapat lebih sadar dalam memelihara dan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, jelasnya.

Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman dan tentunya dengan kita budayakan hidup bersih dapat mencegah timbul atau berkembangnya berbagai bibit penyakit di lingkungan kita, tegasnya.

Kegiatan pemebersihan yang dilaksanakan dengan bergotong-royong seperti ini, tentunya juga sangat baik guna memupuk kerjasama dan kebersamaan antara anggota, ucap Danramil.


DANREM 102/PJG


February 2020
M T W T F S S
« Jan    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526272829