PRAJURIT YONIF 631/ATG IKUTI UJIAN KENAIKAN SABUK HITAM BELA DIRI YONG MOODO

Sebanyak 560 Prajurit Yonif 631/Atg yang terdiri dari Kompi Senapan A, B, C dan Kompi Markas serta Kompi Bantuan Senin (30/3) mengikuti ujian kenaikan sabuk hitam bela diri yong Moodo yang di pusatkan di halaman Kompi Bantuan Yonif 631/Atg.

Dalam kesempatan tersebut diujikan beberapa materi yang harus dilaksanakan dan dikuasai oleh prajurit Yonif 631/Atg sebagai syarat untuk menyandang Dan I (Sabuk Hitam) yang meliputi : Sogi (Kuda-kuda), Kodgi (Langkah), Nakbob (Tehnik Jatuhan), Jumok (Pukulan), Balchagi (Tendangan), Sonkisul (tehnik kuncian), Momkisul (Tehnik Bantingan). Keseluruhan materi yang diujikan merupakan suatu rangkaian kegiatan dan dijadikan dasar untuk menentukan apakah seseorang layak memperoleh sabuk hitam bela diri Yong Moodo.

Adapun Tim Penguji diantara dari Disjasad Mayor Inf Agus Wibowo, Sertu Muldiansyah sedangkan dari Jasdam Kapten Inf Bambang, Serka Rustanto, Sertu Astika dan Sertu Boy. Sementara itu Tim dari Disjasad menyampaikan bahwa untuk menyandang gelar sabuk hitam tidaklah mudah, karena bela diri Yong Moodo membutuhkan suatu proses yang cukup panjang oleh sebab itu setiap Prajurit yang telah lulus dan mendapat gelar sabuk hitam diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki serta diharapkan setelah menguasai bela diri Yong Moodo diharapkan dapat menunjang tugas yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari – hari.

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031