Silahturahmi Rektor UPR ke Korem 102/Pjg.

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menerima kunjungan silahturahmi dari Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. di Ruang kerja Danrem Jl. Imam Bonjol no.5 Kota Palangka Raya,Kamis (1/04/2021)

Pertemuan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas antar Universitas Palangka Raya (UPR) dengan Korem 102/Pjg. Pertemuan berlangsung hangat dan santai, sembari membahas sejumah program dan rencana kerja sama atau Memorandum of understanding (MoU) yang akan dilaksanakan kedepan.

Rektor UPR, Dr. Andrie Elia
menyampaikan bahwa UPR merupakan Universitas Negeri tertua dan terbesar yang ada di Kalimantan Tengah, dan sudah pasti UPR berperan penting dalam pembangunan sumber daya masyarakat Kalimantan Tengah.

“UPR sendiri memiliki komitmen untuk senantiasa bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi yang mampu menjadi tantangan zaman. Apalagi ditambahkan dengan banyak nya sumber daya manusia yang ada di UPR menjadi sebuah kekuatan dan kekayaan bagi UPR untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kalimantan Tengah,” kata Andrie.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/ Pjg menyampaikan
“Pendidikan adalah bagian terpenting dalam pembangunan suatu bangsa atau daerah dan UPR tentu memiliki peran penting untuk menghasilkan sumber daya manusia dan para pemimpin masa depan yang memiliki rasa cinta dan jiwa nasionalisme,” kata Purwo.

Dirinya mengharapkan, pertemuan ini mampu memberikan harmonisasi dalam hubungan UPR dan pihaknya. Pihaknya pun mendukung penuh UPR dalam membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM Masyarakat Kalimantan Tengah.

Apalagi UPR sudah 57 tahun berdiri sehingga besar harapan dititipkan di kepemimpinan Rektor Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. untuk terus meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia di Kalteng melalui UPR.

Dirinya juga berharap, UPR khususnya Fakultas Pertanian untuk dapat terlibat dalam berbagai program dan kebijakan startegis pembangunan yang di orientasi kan di Kalimantan Tengah seperti food estate.

“Berhubung program ini merupakan proyek strategis Nasional yang membutuhkan banyak sumber daya untuk mensukseskan cita-cita Presiden agar Kalimantan Tengah menjadi pusat ketahanan pangan nasional bahkan dunia,” bebernya.
Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Czi Wakhyono, Dr. Kusnida Indrajaya, M.Si., selaku Kepala Sekretariat Rektorat beserta Ibu Kristalia Oktavia, Aldo, Cindy dan Novia stap UPR.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive