PANGDAM XII/TPR MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA DI WILAYAH KOREM 102/PJG

Pada Kamis (31/30) pkl 08.40 Wib telah tiba Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto,M.D.A. beserta rombongan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun dengan menggunakan pesawat Helly Bell-421, Noreg HA-5174 dalam rangka kunjugan kerja di wilayah Korem 102/Pjg, kegiatan diawali dengan kunjungannya ke wilayah Kodim 1014/Pbn Kab.Kobar. Adapun rombongan terdiri dari Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto beserta Ibu, Irdam XII/Tpr Kol. Inf Didit beserta Ibu dan Kaspri Mayor Inf Bambang. Rombongan disambut oleh Danrem102/Pjg Kol Arh Purwo Sudaryanto, Bupati Kobar Drs.Bambang P. Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ucok, Kapolres Kobar AKBP Heska, Dandenpom Plk Myr Cpm Asariyanto, Ketua DPRD Kobar Bp. Triyanto, Kajari Kobar Bp Bambang SH, Danyonif 631/Atg Mayor Inf Hery Purwanto dan Danpos AL Kumai Ltd Johan Arifin.

 

Rombongan selanjutnya menuju Kantor Bupati Kobar di Jln Sutan Syahrir Pangkalan Bun dan dilanjutkan tatap muka dengan Bupati Kobar, Muspida, SKPD, Tomas, Toga dan Toda Kab Kobar yang dihadiri sekitar 100 orang tamu undangan. Pada pkl 10.40 Pangdam XII/Tpr beserta Rombongan menuju Makodim 1014/Pbn utk melaksanakan tatap muka dengan anggota Kodim 1014/Pbn, anggota Kompi B Yonif 631/Atg dan Balak Aju dgn jumlah hadir 182 orang. Adapun pengarahan Pangdam menyampaikan bahwa prajurit teritorial saat ini lebih sibuk dari pada satpur dan banpur karena sebagaian mengerjakan program pemerintah oleh karena itu jaga kondisi fisik dan kesehatan. Pemerintah pusat mengapresiasi kerja keras aparat territorial. Lebih lanjut disampaikan bahwa pengaruh media social terhadap anak – anak dan keluarga kita, cek apa – apa yg dilihat keluarga dari media social ,pastikan tidak berefek negatif pada keluarga, termasuk beberapa waktu lalu pengaruh gafatar menyebar dan mempengaruhi masyarakat melalui website.

 

Selanjutnya pada pkl 11.50 Wib Rombongan Pangdam XII/Tpr take off dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun menuju Kodim 1015/Spt dengan menggunakan Helly Bell didampingi Danrem 102/Pjg beserta Ibu dan tiba di Bandara H.Asan Sampit Kab Kotim pada pkl 12.30 Wib dan disambut oleh Bupati Kotim Bp H. Supian Hadi S.Ikom dan Wakil Bupai Drs, HM.Taufik Mukri, Dandim 1015/Spt Letkol Kav Endah M Harahap beserta Ibu, Kapolres, Kajari Sampit, Kepala Pengadilan Negri Sampit, Sekda Kotim, Danyonif 631/Atg dan Kepala Bandara H.Asan Sampit, pada pkl 12.40 Wib Pangdam XII/Tpr beserta rombongan melaksanakan tatap muka dengan Bupati Kotim dan unsur Muspida lainnya di ruangan VIP Bandara H.Asan Sampit, Pkl 13.00 Wib rombongan meninggalkan Bandara H.Asan Sampit menuju Kodim 1015/Spt dengan menggunakan kendaraan mobil dikawal oleh Patwal Lantas Polres Kotim dan SubDenpom Sampit. Tiba di Makodim 1015/Spt di sambut dengan acara Potong Pantan dan Tarian dari Ibu ibu Persit Kodim 1015/Spt dilanjutkan dengan acara Tatap muka dengan Bupati Kotim dan memberikan pengarahan kepada jajaran Kodim 1015/Spt, anggota Kipan A Yonif 631/Atg. Dalam kesempatan tersebut Pangdam menekankan tentang pelaksanaan komsos dan binter lebih ditingkatkan serta selalu menjaga menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing – masing.

.

 

Pada pkl 15.20 Wib Rombongan take off menuju Kab Muara Teweh Kodim 1013/Mtw dan tiba di Bandara Beringin Muara Teweh pada pkl 16.45 Wib dan disambut oleh Bupati Muara Teweh, Dandim 1013/Mtw, Kapolres, Kepala Pengadilan Negri Mtw, Kepala Pengadilan Agama Mtw, Wakil Ketua I DPRD TK II Mtw, dan para pejabat lainnya. Selanjutnya pukul 20.00 s.d 21.40 Wib Pangdam XII/Tpr beserta rombongan terdiri dari Pangdam XII/tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto beserta ibu, Irdam XII/Tpr Kol. Inf Didit beserta ibu, Danrem 102/Pjg beserta ibu dan Kaspri Mayor Inf Bambang, melaksanakan ramah tamah bersama Bupati Kab. Barut, Unsur FKPD dan SKPD Kab. Barut, Toma, Toga, Todat dan Toda serta tamu undangan lainnya.

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031