DANDIM 1014/PBN MENJADI INSPEKTUR UPACARA PELAKSANAAN APELSIAGA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI WILAYAH KAB.SUKAMARA

Menanggapi kewaspadaan terhadap bencana alam asap yang di akibatkan dari kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di musim kemarau, Pemkab Sukamara melibatkan TNI, Polri dan segenap jajaran tim penanggulangan bencana menggelar apel siaga Karlahutla bersama di Lapangan Sepak Bola PT. Sungai Rangit Jln. Tjilik Riwut Desa Kartamulya Kec. Sukamara Kab. Sukamara Provinsi Kalteng, Kamis 07 April 2016.

 

Dandim 1014/Pbn memimpin upacara apel siaga kebakaran hutan dan lahan tersebut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Sukamara, Kadis Kab Sukamara, Kapolres Sukamara, Kapolres Kobar, dan unsur Toga, Toda, Toma Todat Kab.Sukamaraserta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut jumlah peserta apel siaga sebanyak 235 orang yang terdiri dari ratusan personel gabungan berbagai instansi meliputi TNI, Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan, Tagana, masyarakat peduli api dan karyawan PT. Sungai Rangit.

Dalam pelaksanaan apel siaga tersebut Dandim 1014/Pbn memberikan amanat kepada seluruh peserta apel siaga diantara bahwa akibat bencana kebakaran hutan dan lahan adalah salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat Kab. Sukamara hampir Setiap tahunnya terjadi kebakaran hutan yang mengakibatkan terjadi perubahan kualitas udara yang berpengaruh secara signifikan terhadap kesehatan masyarakat Kab.Sukamara.

Kebakaran hutan yang cukup besar menimbulkan dampak yang sangat luas di samping kerugian material kayu,non kayu dan hewan bahkan kebun kita serta kerusakan ekosistem. oleh karena itu, mungkin tidak berlebihan bila dalam rangka pencemaran, pengendalian, dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan Perlu dibentuk tim koordinasi terpadu lintas instansi di Kab. Sukamara.

 

Selanjutnya dalam pelaksanaan kegiatan apel siaga bencana juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kesepakatan antisipasi kebakaran hutan dan Lahan oleh Bupati Kab.Sukamara, Dandim 1014/Pbn, Kapolres Sukamara dan Toga, Toda, Toma Todat Kab.Sukamara. Sebelum pelaksanaan kegiataan berakhir Dandim 1014/Pbn menyerahkan sertifikat pelatihan pemadam kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat peduli api Kab.Sukamara

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


April 2018
M T W T F S S
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30