SOSIALISASI PROGRAM ASABRI DI KOREM 102/PJG

Kegiatan sosialisasi merupakan upaya untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan mutu pelayanan kepada peserta Asabri, dalam mewujudkan pelayanan prima, khususnya pelayanan tentang hak dan kewajiban para prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri serta para Purnawirawan yang merupakan peserta ASABRI.Pada hari Senin , (9/5) PT. ASABRI (Persero) mendapat kesempatan melaksanakan sosialisasi di Korem 102/Pjg yang diikuti oleh seluruh anggota Korem 102/Pjg dan jajaranya, Polri, ASN Kemhan dan Polri, Warakawuri serta Ibu-ibu Persit . Kegiatan ini digelar dalam rangka salah satu bentuk tanggung jawab PT. ASABRI (Persero) terhadap pesertanya. Tujuannya agar para prajurit memperoleh penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur dan administrasi pengurusan santunan dan pensiun serta program-program kerja PT. ASABRI (Persero) terkait dengan diberlakukannya PP Nomor 102 Tahun 2015 pengganti PP Nomor 67 Tahun 1991. Adapun Penyelenggaraan Program PT. Asabri tersebut adalah Program Asuransi Sosial yang meliputi ; Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (Jkm) dan Program Pensiun.

Komandan Korem 102/Pjg yang diwakilkan oleh Kasrem 102/Pjg Letnan Kolonel Ulysses Sondang, S.IP,.Mhum dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh PT. Asabri (Persero) Kalteng. Acara ini sangat penting untuk diketahui bagi seluruh anggota Korem 102/Pjg dan Polri serta ASN Kemhan dan Polri. Dalam Sosialisasi ini PT. Asabri (Persero) pontianak menjelaskan tentang kewajiban dan hak-hak peserta Asabri dan tata cara pengurusan manfaat santunan Asabri dan pembayaran pensiun. Kasrem 102/pjg berharap agar para peserta Asabri akan lebih memahami dan mengetahui hak-hak dan kewajibannya sebagai peserta Asabri serta persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk pengajuan hak-haknya.

Sosialiasi disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang (Kakancab) PT. Asabri (Persero) Pontianak Bpk Sugih Sunatriyo, SE bersama tim. Dalam arahannya dijelaskan bahwa masih banyak prajurit TNI/Polri atau PNS Kemhan/Polri yang belum mengenal apa itu Asabri, apa saja program programnya, apa saja hak hak yang harus diterima dan kewajiban peserta dalam pengurusan administrasinya. Menurut Kakancab PT. Asabri (Persero) Pontianak misi perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI/Polri dan PNS Kemhan/Polri, dengan memberikan pelayanan pembayaran asuransi/pensiun dengan prinsip 5 T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah dan Tertib Administrasi) dan 4S (Senyum, Salam, Sapa dan Sabar) yang dilandasi keakuratan data berbasis teknologi informasi dan didukung sarana/prasarana pelayanan yang maksimal serta sumber daya manusia yang profesional.

Pada akhir acara, PT. Asabri (Persero) Pontianak mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan. PT. Asabri (Persero) selain melaksanakan sosialisasi tetapi juga sekaligus membagikan doorprize kepada peserta yang hadirdan yang beruntung sehingga kegiatan sosialisasi tersebut berjalan dengan meriah serta mendapatkan antusias yang besar. PT. Asabri (Persero) mengucapkan terima kasih kepada Korem 102/Pjg atas waktu yang diberikan untuk menyampaikan program-program Asabri yang sangat dibutuhkan bagi para peserta meskipun personel Korem 102/Pjg rata berusia masih relatif muda.Acara sosialisasi ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir, hal ini tercermin pada sesi tanya jawab. Turut hadir dalam acara tersebut, dari tim BNK BRI Bpk Wiji Wirmantoro Asisten Manejer AMP Dwi Guna dan Ibu Dora Nata Tambunan Fending Of Fizer serta dari Tim Asabri.

Related posts:


DANREM 102/PJG


SATGAS TERPADU KAB. KOBAR, ALL OUT ATASI KARHUTLADANREM 102/PJG : PRAJURIT TNI HARUS NETRAL DALAM PILPRES

December 2018
M T W T F S S
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31