DANREM 102/PJG HADIRI UPACARA HUT KALTENG KE – 59 TAHUN 2016

Bertempat di Lapangan Sanaman Mantikai Palangka Raya pada Senin (23/5) Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto didampingi ibu Nancy Sudaryanto menghadiri Upacara HUT Kalteng ke – 59 Tahun 2016. Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Pj.Gubernur Prov beserta Ibu, Anggota DPR RI, Anggota DPD Dapil Prov Kalteng, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih H.Sugianto Sabran dan Habib H.Said Ismail, Kajati Prov Kalteng, Ketua DPRD Prov Kalteng, Wakapolda Kalteng, Walikota P.Raya beserta ibu, Dandim 1016/Plk beserta ibu, Bupati dan Wakil Bupati se Kalteng serta Toga dan Tomas Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Kalteng Drs. Hadi Prabowo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amantnya Pj Gubernur menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah saya ucapkan dirgahayu Provinsi kalteng ke – 59 Tahun 2016, semoga di usianya ke 59 ini Provinsi Kalteng semakin maju dan melalui peringatan ini dapat di jadikan momentum untuk membangun provinsi Kalteng yang lebih maju dan bermartabat. Keberhasilan Prov Kalteng tentunya tidak lepas dari perjuangan dan jerih payah dari perjuangan para sesepuh dulu, terutama mantan Gubernur Kalteng yang telah mendarma baktikan diri untuk kemajuan prov kalteng. Dalam Upacara HUT provinsi Kalteng ke – 59 ini mengambil tema ” “Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing masyarakat Kalteng Dalam Menghadapi Era masyarakat Ekomomi Asean” dan ini merupakan tantangan besar bagi kita untuk itu mari kita menyiapkan diri untuk menjawab tantangan masyarakat ekonomi Asean (MEE).

Lebih lanjut disampaikan bahwa Provinsi Kalteng di usianya yang ke 59 sudah banyak mengalami kemajuan terutama pertumbuhan ekonomi hal tersebut perlu di dukung infrastruktur jalan dan kamtibmas. Kita tidak boleh berpuas diri dengan keberhasilan yang kita capai, karena masih banyak tantangan di masa yg akan datang kita hadapi terutama masalah Narkoba yang akhir akhir ini semakin marak dan beredar di kalangan masyarakat mari kita perangi narkoba diri kita dan keluaraga. Kalteng banyak mempunyai sumber daya alam yg tinggi namun masih belum terkelola dengan baik sehingga perlu perencanaan yg baik. Untuk menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saya berharap kepada seluruh Bupati dan walikota se Kalteng agar melakukan pengawasan, pemantauan dan sosialisai kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, dan saya minta Bupati /Walikota bertindak tegas apabila ada masyarakat yang sengaja membakar lahan agar berkordinasi dengan pihak terkait. Kita patut bersyukur karena kita sudah melaksanakan Pilgub dan Pilbup dalam keadaan aman dan tentunya itu tidak lepas dari partisipasi dari semua pihak, mari kita bersatu dan kita dukung Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yg rencana akan di lantik pada tanggal 25 Mei 2016 semoga dalam pelantikannya berjalan dengan lancar. Usai upacara dilanjutkan dengan tarian kolosal dari beberapa sanggar tari yang ada di Palangka Raya.

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


June 2017
M T W T F S S
« May    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930