SOSIALISASI PULDATA TERITORIAL DAN KAJIAN BUJUKMIN KEMAMPUAN BINTER SERTA KAJIAN LATNIS TERITORIAL DI AULA MAKOREM 102/PJG OLEH TIM PUSTERAD TA. 2016

Bertempat di Ruang Aula Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No.05 pada hari Rabu (25/5) telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Puldata Teritorial dan Kajian Bujukmin Kemampuan Binter serta kajian Latnis teritorial di Aula Makorem 102/PjgTA. 2016 yang disampaikan langsung oleh Tim dari Pusterad Kolonel Inf Andi M. Aji, S.H, Mayor Inf Robil Syaifullah dan Pelda Iwan Kurniawan yang menyampaikan beberapa point dan materi penting tentang Puldata Teritorial dan Kajian Bujukmin kemampuan Binter serta kajian Latnis Teritorial. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Kasi dan Kabalak Rem 102/Pjg.

Dalam sambutan Danrem102/Pjg yang disampaikan oleh Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Ullysses Sondang, S.IP dengan kemajuan tehnologi informasi dan komunikasi berbasis internet, saat ini telah sampai pada tahap “ mediada-kan batas antara ruang dan waktu”.   Apa saja kejadian dibelahan bumi lain yang jaraknya ribuan kilometer dari tempat kita berada, dalam hitungan detik akan dapat kita ketahui melalui internet. Data, vidio serta audio steaming, dengan mudah kita dapat dengan cepat melalui internet.Pesatnya kemajuan tehnologi internet juga menimbulkan berbagai kemajuan cara menjalin komunikasi.   Dari komunikasi yang hanya dapat dilakukan dengan dua arah melalui telepon, saat ini kita dapat melakukan komunikasi dengan banyak orang dalam suatu waktu, yaitu melalui media sosial. Kita ketahui bahwa saat ini media sosial semakin beragam dan variatif dan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Facebook, Path, Line Whatapps, Telegram dan banyak lainnya menjadi ajang bersosialisasi yang digemari berbagai kalangan baik tua, muda, anak-anak dari berbagai profesi seperti guru, propesional, pelajar bahkan aparat baik TNI maupun Polri.

Saat ini teknologi informasi sangat membantu tugas-tugas kita, karena dengan teknologi informasi semua peristiwa dimanapun terjadi akan dengan cepat tersebar atau kita ketahui. Untuk itu setiap Babinsa yang merupakan ujung tombak di daerah hukumnya wajib melek teknologi, karena kalau tidak mengerti teknologi informasi maka akan selalu ketinggalan informasi padahal informasi itu sangat penting dan berarti bagi pimpinan. Oleh karena itu, Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Terpadu Pusterad ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan Binter di Satuan bawah sebagai Satuan Pelaksana, salah satunya adalah di titik beratkan bagaimana cara Babinsa laporan dengan menggunakan Laptop, modem, smartphone/android ke server satuan intelter Pusterad dengan cara online. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2017
M T W T F S S
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031