DANREM 102/PJG HADIRI PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE- 88 TAHUN 2016 DI LAPANGAN SANAMAN MANTIKAI PALANGKARAYA

Danrem 102/Pjg Kol Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si pada Jumat (28/10) menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 88 Tahun 2016. Kegiatan tingkat Nasional tersebut dipusatkan di lapangan Sanaman MantikaiKota Palangkaraya. Hadir dalam acara tersebut Menpora RI Imam Nahrawi, Gubernur Prov. Kalteng H. Sugianto Sabran, Anggota DPR RI Komisi IX, Anggota DPD RI Dapil Kalteng, Perwakilan Gubernur se-Indonesia, Ketua dan Waket DPRD Prov. Kalteng, Unsur SKPD Prov. Kalteng, Walikota Palangka Raya dan Perwakilan Pemuda Indonesia dari 34 Provinsi se Indonesia.

 

Acara diawali dengan tarian pemersatu nusantara dilanjutkan dengan defile Jambore Pemuda Indonesia yang memperkenalkan pakaian adat di 34 Provinsi se Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng mengucapkan selamat datang kepada Menpora RI berserta rombangan dan seluruh pemuda pemudi Indonesia di Bumi Tambun Bungai kota Palangka Raya Prov. Kalteng karena kegiatan pada tahun ini sangat spesial yaitu Provinsi Kalteng ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 88 Tahun 2016.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan bahwa melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, kami menyampaikan   salam hangat bagi tokoh tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca   negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya Pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia. Pada kesempatan tersebut, Menpora RI Imam Nahrawi beserta gubernur Kalteng juga menyaksikan secara langsung penyatuan air dan tanah dari seluruh Indonesia.

.

Related posts:


DANREM 102/PJG


August 2018
M T W T F S S
« Jul    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031