DANREM 102/PJG DAN JAJARANYA MENGHADIRI APEL KEBHINEKAAN DAN KESIAPAN KONTIJENSI 2016 SERTA PENGUKUHAN SABER PUNGLI PROPINSI KALIMANTAN TENGAH

Bertempat di Lapangan Sanaman Mantikai Palangka Raya Kalimantan Tengah telah dilaksanakan Apel Kebhinekaan dan Kesiapan Kontijensi 2016 serta Pengukuhan Saber Pungli pada Jum’at (25/11) Pukul 09.00 Wib Pelaksanaan kegiatan dari Polda Kalteng. Sebagai Inspektur Upacara Gebernur Kalimantan Tengah Bpk Sugianto Sabran. Hadir pada acara tersebut Kapolda Kalteng Brigjen Drs. Fahrizal, SH, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.SI, Kajati Kalteng, Kapengti, para Bupati, Para Dandim 1011 s.d 1016/Plk, Anggota DPRD Prop. Dan Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Serta organisasi  kemasyarakatan.      

Upacara diikuti oleh anggota TNI / Polri, BNPB, Satpol PP, Perhubungan, Para Perwira Polda dan Korem 102/Pjg, Mahasiswa serta  perwakilan pelajar SLTA Kota Palangka Raya.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan tengah Bpk. Sugianto Sabran menyampaikan melalui apel Kebhinekaan ini, saya berharap kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik ini, kita tingkatkan terutama dalam memelihara kerukunan antar umat beragama. Kita semua harus merasa bertanggung jawab memelihara situasi kabtibmas Kalteng, yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang tugas dan peran masing-masing. Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, tindakan pencegahan harus selalu diutamakan, karena kalau sudah terjadi konflik maka akan terlalu besar biaya yang harus dibayar, terlalu banyak waktu dan tenaga yang dikorbankan, sementara mengembalikan situasi seperti semula sudah tidak mungkin lagi dan membutuhkan waktu yang panjang. Oleh karena itu, peran semua elemen masyarakat terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas sangat dibutuhkan untuk mencegah sekecil apapun potensi konplik sebelum berkembang menjadi ganguan nyata.

Lebih lanjut Bapak Gubernur menyampaikan Propinsi Kalteng ini adalah kampung halaman kita bersama, untuk itu mari bersama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta memajukan propinsi kalteng yang kita cintai ini, sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing. Gubernur juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh anggota TNI-Polri atas komitmen dan kerjasamanya untuk terus berperan aktif, bekerja nyata dan menjaga keutuhan NKRI

Related posts:


DANREM 102/PJG


December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031