KOREM 102/PJG DAN JAJARAN PERINGATI ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1438 H / 2017 M

Anggota Korem 102/Pjg beserta Prajurit dan PNS se Garnizun Palangka Raya pada Selasa (2/5) melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H bertempat di Aula Korem 102/Pjg. Acara tersebut dihadiri oleh para Kasi Rem 102/Pjg serta Dan/Kabalak Aju, danaparatur sipil negara.

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan diawali pembacaan ayat suci Al-quran oleh Sersan Kepala Umar dari staf Logistik Korem 102/Pjg, dilanjutkan sambutan dari Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Naudi Nurdika.S.I.P.,M.Si yang di bacakan Kasi Log Korem 102/Pjg Letkol Inf Basyaruddin,S.s. kepada anggota yang hadir dalam Aula tersebut. Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mendapatkan hikmah serta memahami makna dan memetik saripati dari nilai-nilai mulia dan berharga yang dikandungnya serta sesuai dengan temanya yaitu”Jadikanlah hikmah peringatan Isra,Mi,raj Nabi Muhamad SAW 1438 H/2017 untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, disiplin, loyalitas, serta pengabdian prajurit guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai Rakyat”.

Selanjutnya ceramah agama yang disampaikan oleh ustad M. Aswadi beliau pengurus Masjid Uqquwah Aqidah dan Masjid Al-Iqro Palangka Raya Kalteng.Dalam uraiannya menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini intinya yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Madinah dengan ditempuh dalam waktu yang sangat singkat, kemudian Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha naik kesidrathul muntaha untuk menerima perintah shalat dari Allah.Dalam ceramah tersebut disampaikan bahwa sholat itu adalah tiang agama dan bagi yang meninggalkan sholat berarti meruntuhkan agama. Lebih lanjut disampaikan bahwa sholat berjamaah lebih utama dari pada sholat sendirian dan juga sholat mengajarkan tentang kedisiplinan, kebersamaan serta bisa menjalin hubungan silaturahmi antara sesama sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan, kegiatan diakhiri dengan Doa yg dipimpin langsung Ustad M. Aswadi.

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031