KEHADIRAN MENTAN DI PULANG PISAU, GAIRAHKAN PARA PETANI

Siang ini (13/11), cuaca di desa Pandih Batu, Pulang Pisau begitu terik. Para petani telah berkumpul, menunggu kehadiran Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, yang didampingi Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kapolda dan para pimpinan daerah Kalteng.

Kunker pejabat setingkat menteri, di Pandih Batu merupakan yang pertama. Diharapkan kunjungan ini membawa berkah dan gairah baru bagi para petani.

Tiba saatnya, Menteri Pertanian dan rombongan tiba di lokasi. Para petani dan masyarakat, berduyun-duyun menyambutnya. Dilanjutkan acara seremonial, sambutan dari Bupati, Anggota DPR RI komisi yang membidangi pertanian, Gubernur Kalteng diakhiri arahan dan bimbingan dari mentan RI. dalam arahannya, mentan menyampaikan rasa syukur kepada Alloh atas karunia hamparan lahan pertanian yang subur ini. Saat ini Indonesia telah sampai pada posisi pengekspor beras dan bahan pangan lainnya. Hal ini hasil dari kerja keras dan kerja sama semua elemen, terutama para petani. Mentan juga berterima kasih dan memberi penghargaan yang tinggi kepada TNI atas kontribusinya dalam cetak sawah dan upsus. Secara khusus kepada Danrem dan jajarannya, yang telah berkontribusi membantu petani di Kalteng.

 

Dalam kesempatan tanya jawab, pada umumnya para petani merasa bangga dan bahagia, kedatangan mentan dan para pimpinan daerah Kalteng. Para petani menyampaikan permohonan bantuan berupa alsintan, bibit maupun pengembangan yang inovatif, agar kaedaulatan pangan terwujud secara permanen.Menanggapi hal ini mentan RI berkomitmen merealisasikan, dengan berpedoman pada skala prioritas.Setelah kunker di Pandih Batu, mentan RI dan rombongan kembali ke Palangka Raya dengan pesawat heli

Related posts:


DANREM 102/PJG


December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031