SINERGITAS YANG MEMBANGGAKAN, UPACARA HUT KE-72 DI MAYONIF R 631/ATG

Sinergitas, merupakan kata yang mempunyai arti kerja sama antar elemen, instansi. Mafhumnya, sesuatu apabila dikerjakan secara parsial tidak akan mendapatkan hasil yang besar. Namun apabila dikerjakan secara sinergi maka akan mendapatkan hasil yang besar. Sinergitas antar elemen dalam berbangsa dan bernegara merupakan hal yang mutlak, bahkan sebagai suatu keniscayaan. Sebagaimana antara TNI dan Polri, dalam menjaga stabilitas keamanan, kendati memiliki ranah yang ‘berbeda” tetapi ada kesamaan esensi dalam pelaksanaan tugas. Untuk memperkokoh sinergitas maka perlu dilaksanakan berbagai upaya, salah satunya dalam bentuk kegiatan bersama. Sebagaimana yang terekam dalam kegiatan upacara HUT ke-72 Brimob Polri di Kalteng, pada Selasa (14/11) tanggal 14 Nop 2017 pukul 08.00 wib bertempat di lapangan Yonif R 631/Atg. Bertindak selaku Irup Gubernur Kalteng, Pa Up. AKBP. Ramon Zamora Ginting Kaden B Brimobda Kalteng dan Dan Upacara Kompol Veddi Dasmassela Kaden A Brimobda Kalteng. Adapun

Tema : ” Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat”.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng,Danrem 102/Pjg, Kasrem 102/Pjg, Wakapolda Kalteng, Para Direktur Polda Kalteng, Para Dandim se Jajaran Korem 102/Pjg, Danyonif Raider 631/Atg, Para Kasi Korem 102/Pjg, Dan/ Kabalak Jajaran Korem 102/Pjg, Para Kapolres Se Kalteng, Kasat Brimob Polda Kalteng, Unsur Forkominda Prov Kalteng dan Kota P.Raya, Para Pamen dan Pama jajaran Polda Kalteng, Ibu Ketua persit Yonif Raider 631/Atg dan pengurus, Ibu Ketua Bhayangkari dan pengurus dan para undangan lainnya jumlah kurang lebih 150 orang.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 SST gabungan Korsik Korem 102/Pjg dan Polda Kalteng, 1 SSK Yonif Raider 631/Atg,1 SSK Polwan Polda Kalteng, 1 SSK gabungan Lantas, Airud dan Polwan, 2 SSK Brimob Polda Kalteng, 1 SSK Siswa Seba SPN Polda Kalteng, 1 SSK Gabungan Satpol PP Prov,satpol PP Kota P.Raya dan Damkar Kota P.Raya, 1 SSK gabungan Resimen Menwa Kalteng, Pramuka, Dinas perhubungan dan Pemuda Pancasila.

Dalam amanatnya, Gubernur Kalteng selaku irup menyampaikan hal-hal pokok sebagai berikut :

 

a. Prestasi yang telah diperolehkan oleh Korps Brimob Polri dimana bertugas hendaknya menjadi motivasi untuk membangun kembali semangat pengabdiannya kepada masyarakat.

 

b. Kita berharap tidak terlena dengan upaya yang telah diraih saat ini, justru sebaliknya menjadi modal untuk berbuat yang terbaik khususnya dalam meraih kepercayaan masyarakat.

 

c. Tingkat kepercayaan masyarakat sebelumnya institusi Polri masuk dalam tiga terbawah Institut yang dipercaya namun saat ini peringkat Polri telah merangkak jauh dan telah masuk dalam jajaran jajaran 4 teratas.

 

d. Berharap citra baik Polri ini dapat terus ditingkatkan oleh seluruh personil kepolisian khususnya Brimob Polri dalam mengatasi kejahatan berintegritas tinggi dan meningkatkan pelayanan kepolisian.

 

e. Sesuai dengan tema HUT ke 72 Korps Brimob Polri dengan semangat sinergitas korps Brimob Polri mewujudkan promotor untuk meraih kepercayaan masyarakat. Tema ini mendedikasikan peran penting Brimob melalui berbagai kegiatan dan upayanya dalam menunjukkan Polri yang semakin profesional modern dan terpercaya.

 

f. Oleh sebab itu Brimob Polri perlu untuk menjaga produktivitas dan kemampuannya disertai dengan pemenuhan kebutuhan sarana prasarana termasuk persenjataan.

 

g. Memberikan apresiasi kepada seluruh personil Brimob atas dedikasi yang ditunjukkan karena selama ini Brimob telah aktif berperan untuk menjaga keamanan masyarakat dan melaksanakan operasi Tinombala serta berbagai pelaksanaan operasi unjuk rasa di tanah air.

 

h. Sebagai hamba yang beriman tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral sehingga rahmat dan hidayahnya dapat selalu menyertai setiap langkah pengabdian.

 

i. Peliharalah soliditas yang telah dibangun selama ini yang dijalankan oleh Polri.

 

j. Profesionalisme ditunjukkan dengan latihan yang keras tingkatkan kemampuan wawasan dan pengetahuan sehingga dapat berbuat bagi setiap penugasan.

 

k. Jalin hubungan kerjasama dan sinergi dengan satuan TNI, satuan kewilayahan, unsur pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat melalui berbagai kegiatan.

 

l. Mengucapkan dirgahayu Brimob Polri semoga Brimob dapat semakin dicintai serta dapat terus dapat kejayaan masyarakat bangsa dan negara Indonesia.

Related posts:


DANREM 102/PJG


December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031