WUJUD KEPEDULIAN, SAMBUT HARI IBU KE-89 GABUNGAN ORGANISASI WANITA KALTENG KUNJUNGI LAPAS WANITA.

Lapas merupakan tempat untuk membina para terpidana yang melakukan pelanggaran hukum. Diharapkan setelah diadakan pembinaan, para penghuni lapas akan kembali ke masyarakat dan hidup dengan normal. Kendati demikian sudah terpola dalam pemikiran masyarakat bahwa penghuni lapas, meski sudah dibina dan kembali ke masyarakat, tetap dipandang negatif. Hal ini sangat berpengaruh terhadap mental warga lapas. Apalagi bagi warga binaan lapas wanita. Cara pandang masyarakat lebih tajam dalam menilainya. Sehingga diperlukan kepedulian semua pihak untuk menjaga mental warga binaan lapas wanita. Berangkat dari fakta tersebut, maka dalam momen peringatan hari Ibu ke-89 tahun 2017 ini, gabungan organisasi wanita Kalteng, yang difasilitasi DP3APPKB Kalteng mengadakan anjangsana ke lapas wanita Palangka Raya (19/12).

Dalam kaitan kegiatan ini, sebagaimana dikatakan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Palangka Raya Daerah L, Ny. Rika Naudi Nurdika, “Kegiatan anjangsana ke lapas wanita ini bertujuan untuk menyapa saudara-saudara kita warga binaan lapas wanita. Mereka tinggal sementara di sana karena kekhilafannya. Walau bagaimanapun, perlu sapaan penuh kasih dan sayang dari kita, agar mental mereka tetap terpelihara, optimis menatap masa depannya setelah kembali ke masyarakat”, tegasnya.

Menanggapi anjangsana ini, kepala lapas wanita Palangka Raya menyambut dengan hangat. Dalam kesempatan tersebut, kapalas mengatakan, ” Kami sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi kunjungan ini. Betapa sangat berpengaruh bagi warga binaan kami.Para warga binaan menjadi lebih kuat mentalnya dan merasa diberi tempat secara manusiawi. Apalagi dalam momen hari ibu saat ini, terasa sangat menyentuh, karena di antara mereka banyak yang sudah berkeluarga, menjadi ibu”, sambungnya dengan lirih.

 

Dari pantauan di lapangan, para warga binaan nampak antusias menyambut anjangsana organisasi wanita Kalteng.

Dalam anjangsana tersebut, di samping silaturahmi penuh kehangatan dan kekeluargaan, juga diserahkan tali asih untu warga binaan. Ketua rombongan menyampaikan, “Mohon jangan dilihat nilainya, tetapi niat tulus kami dan semangat berbagi serta sapaan tulus kami, itu yang paling mendasar. Semoga bermanfaat. Kami berharap, jangan putus asa dan optimis dalam menghadapi masa depan”, pintanya.

Hadir dalam anjangsana ini, selain ketua Dharma Pertiwi Koorcab Palangka Raya Daerah L yang didampingi pengurus, juga dari Bhayangkari Daerah Kalteng, TP PKK kalteng, Dharma Wanita Persatuan Kalteng, Dharma Yuki Karini Kalteng, Ikatan Adhyaksa Dharma Karini wil. Kalteng dan DP3APPKB kalteng. (penrem)

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


August 2018
M T W T F S S
« Jul    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031