DANREM 102/PJG HADIRI APEL AKBAR DEKLARASI DAN DAMAI, DANDIM-KAPOLRES KAWAL PASLON DAN TIMSES

Perhelatan pilkada merupakan agenda nasional yang harus berjalan sukses, dengan salah satu indikator berupa aman, tertib dan lancar sejak dari tahapan pendaftaran paslon sampai pelantikan paslon terpilih. Secara ideal, tolok ukur kesuksesan pilkada adalah menghasilkan pemimpin yang kredibel, kapabel dan berintegritas, secara keseluruhan terangkum dalam satu kata amanah. Untuk mencapai kesuksesan pilkada perlu diupayakan langkah-langkah yang terencana, terukur, sistematis dan terkoordinasi antar elemen yang terlibat sebagai satu kesatuan sistem. Salah satu upaya untuk mencapai kesuksesan dalam perhelatan pilkada adalah peneguhan komitmen, terutama dari paslon dan timsesnya. Untuk itulah maka pada (14/02) dilaksanakan apel akbar dan deklarasi damai pilkada damai tahun 2018 di provinsi Kalimantan Tengah. Apel akbar dihadiri Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg dan forkopimda Kalteng lainnya, para paslon dan timsesnya, para komisioner KPUD, para pejabat dari unsur TNI-Polri, toga, tomas, todat. Ada hal yang dapat menjadi catatan positif, yaitu para Dandim dan Kapolres berbaur dengan paslon dan timsesnya dari wilayahnya.

Hal ini dimaksudkan untuk mengenali, membangun komunikasi, mengokohkan kebersamaan, sehingga pejabat yang paling bertanggung jawab bidang pengamanan di wilayah dapat menyampaikan pesan-pesan konstruktif secara mudah. Dari pantauan di lapangan, tampak para Dandim, Kapolres serta pabung yang wilayahnya ada pilkada berbaur di lapangan dengan para calon dan timsesnya. Dalam kaitan tersebut, Dandim 1016/Plk, Letkol CZI Chandra Adibrata, mengatakan,” Kehadiran para Dandim dan Kapolres di tengah-tengah para paslon dan timsesnya dalam apel akbar dan deklarasi damai pilkada tahun 2018 di Kalteng adalah upaya untuk membangun komunikasi, sehingga mudah dalam menyampaikan hal-hal yang konstruktif dan normatif untuk pengamanan pilkada”, tegasnya.(penrem 102/pjg)

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031