DANREM 102/PJG : KITA BERHARAP, TOKOH FORMAL DAN NONFORMAL MENJADI SOLUSI BERSAMA DARI MASALAH YANG MUNCUL.

Provinsi Kalimatan Tengah di sepuluh kabupaten dan satu kota sedang melaksanakan pesta Demokrasi Pilkada Serentak. Saat ini juga sedang melaksanakan tahap pleno penghitungan suara dan khusus di Kalteng. Pilkada Provinsi, Walikota serta Kabupaten dapat berjalan lancar dan aman. Hal tersebut disampaikan Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos dalam satu kesempatan.Selain itu, Danrem juga mengatakan, bahwa Pilkada meraih kemajuan yang luar biasa dari penyelenggara, pengamanan dan pemilih yang bersinergi untuk keberhasilan Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah.Danrem 102/Pjg optimis, dalam kegiatan Pilkada dari awal hingga akhir, kedepan dapat berjalan aman dan semua pelanggaran yang terjadi akan diselesaikan melalui jalur hukum.

 

Danrem juga tidak menampik ada beberapa kejadian pelanggaran di beberapa tempat waktu yang lalu sudah diselesaikan. Namun, bila ada pelanggaran hukum hendaknya segera dilaporkan kepada Polri agar dilakukan tindakan, sehingga tidak berlarut-larut dan dapat diambil langkah hukum oleh pihak yang berwenang, tandasnya.Sementara di dua kabupaten yaitu Kapuas dan Pulang Pisau terjadi unjuk rasa damai dari salah satu simpatisan paslon berlangsung aman, masih dalam koridor hukum yang berlaku. Namun tetap diwaspadai, terutama berita di media sosial, jangan sampai ada berita yang sengaja dihembuskan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Inilah sebenarnya yang harus diwaspadai sebagai bagian dari Proxy War, dan tidak menutup kemungkinan ada pihak yang memanfaatkan kejadian untuk kepentingan mereka, itu sangat berbahaya dan dapat berdampak pada kehidupan masyarakat luas.

Kepada elemen dan seluruh masyarakat di Kalteng untuk mengawal bersama, apabila ada pelanggaran dari pihak-pihak terkait untuk dapat diselesaikan melalui jalur hukum, jangan terjebak dalam Proxy War yang memanfaatkan momentum Pilkada serentak di wilayah Kalteng, untuk kepentingan dirinya dan reaksi yang berlebihan bahkan aksi yang membuang energi.

Akhirnya Danrem 102/Pjg, berharap, kepada para tokoh baik formal maupun non fomal untuk menjadi solusi dari masalah-masalah yang muncul ditengah masyarakat. Selain itu, Danrem 102/Pjg menyatakan bahwa Korem 102/Pjg dan jajarannya, akan mengawal terus serta siap mengamankan wilayah Kalteng dengan kekuatan yang dimiliki.

 

danrem

Related posts:


DANREM 102/PJG


July 2018
M T W T F S S
« Jun    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031