” KERAMAHAN PEMKAB, KAPUAS, SAMBUT DANREM 102/PJG “

Kuala Kapuas – Ramah tamah adalah salah satu karakter bangsa Indonesia yang telah terkenal di seluruh dunia. Keramahan ditunjukkan dalam bentuk tutur kata maupun bahasa tubuh (gesture) yang tulus sebagai cerminan kata hati.

Hal inilah yang dilakukan pemkab. Kapuas dalam menyambut kehadiran Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos, di rumah dinas Bupati Kapuas. Sambutan diawali potong pantan di gerbang depan yang dihelat tetua adat dayak Kapuas dan disaksikan FKPD Kapuas, sekda Kapuas, para asisten, para kepala OPD Kapuas, tokoh agama dan tokoh adat Kapuas. Setelah potong pantan, dilanjutkan tarian selamat datang oleh penari dari sanggar tari binaan pemerintah kabupaten Kapuas. Adapun agenda kunjungan Danrem 102/Pjg adalah tatap muka dan ramah tamah dengan Forkopimda dan pejabat teras kabupaten Kapuas pasca pilkada serentak. Dalam pengantarnya, sekda kabupaten Kapuas mewakili Pj. Bupati Kapuas (sedang ada tugas di luar daerah-red.), menyatakan,”Kami atas nama Pj. Bupati dan masyarakat Kapuas mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Danrem 102/Pjg di Kapuas. Berkaitan dengan pengamanan pilkada serentak, kami merasa sangat aman dan nyaman, perhelatan pilkada dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Kendati ada dinamika, namun cukup aparat dari Tni-Polri Kodim dan Polres Kapuas yang menangani. Kami semua berharap, jangan sampai dari komando atas turun tangan menanganinya. Tentu kami berharap bimbingan dan arahan dari bapak Danrem kepada kami, agar kita bersemangat dan terarah dalam bertugas. Sinergitas Tni-Polri dan pemda serta elemen lain sangat kokoh di Kapuas”,tandasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan memberi sambutan yang diawali perkenalan, Danrem menyampaikan,”Dalam kesempatn ini saya bersyukur, dapat hadir di acara ini. Terima kasih sambutan yang luar biasa. Selanjutnya ada hal yang perlu kita sampaikan, bahwa Kapuas tetap aman dan kondusif paska pilkada karena upaya dan kerja keras serta kerja sama semua pihak. Sinergitas yang kuat antara tni-polri, pemkab Kapuas serta seluruh elemen masyarakat maka tercipta situasi seperti sekarang ini. Dalam pilkada terdapat pilihan yang berbeda adalah hal yang niscaya. Namun jangan sampai berlarut dan mengancam persatuan dan kesatuan di masyarakat. Begitu pilkada selesai, perbedaan pilihan antara masyarakat satu dengan lainnya harus selesai. Kita bersama membangun Kapuas untuk menjadi lebih baik dan sejahtera di masa mendatang”,tandasnya. Setelah acara ramah tamah dilanjutkan pemberian cindera mata dari pemerintah daerah kabupaten Kapuas kepada Danrem 102/Pjg, yang diserahkan langsung sekda mewakili Pj. Bupati Kapuas dan disaksikan para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta para undangan.

kps1 kps3 kps5 kps9 kps10 kps12

Related posts:


DANREM 102/PJG


SATGAS TERPADU KAB. KOBAR, ALL OUT ATASI KARHUTLADANREM 102/PJG : PRAJURIT TNI HARUS NETRAL DALAM PILPRES

December 2018
M T W T F S S
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31