KASITER KOREM 102/PJG, HADIRI “NASIONAL HARMONI INDONESIA 2018″ DI PALANGKA RAYA

Untuk menggelorakan semangat kejuangan bangsa dan mendukung pejuang olah raga Indonesia dakam even Asian Games di Jakarta, secara serentak digelar acara kolosal bertajuk “Nasional Harmoni Indonesia” pada Minggu (05/08).

Acara di Kalteng digelar di seluruh wilayah, dengan melibatkan seluruh elemen bangsa, baik Pemerintah, TNI, Polri, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat tokoh wanita, para pelajar dan mahasiswa.

 

Adapun di Palangka acara dihelat di Bundaran Besar Kota Palangka Raya,

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wakapolda Kalteng, Walikota Palangka Raya, Wakil Walikota Palangkaraya, Plt. Sekda Prov. Kalteng, Kasdim 1016/Plk, Kasiter Rem 102/Pjg, Para Pju Polda Kalteng, Para pejabat ASN lingk pemerintah Prov Kalteng, Anggota gabungan TNI/Polri jaj Korem 102/Pjg dan Polda Kalteng, Gabungan Ibu Persit/Bhayangkari Korem 102/Pjg, Yonif Raider 631/Atg dan Polda Kalteng, Tomas, Toda, Toga dan tamu undangan beserta masyarakat yang hadir kurang lebih 8000 orang.

Rangkaian kegiatan yang inti adalah menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pidato live streaming Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Dalam pidatonya, presiden menyatakan,”Kegiatan Harmoni ini untuk menyuarakan dan mengkobarkan semangat juang di hari kemerdekaan RI yang ke 73 tahun 2018. Kegiatan Harmoni ini juga bertujuan untuk memberi semangat atlet indonesia di asian games, semoga mereka dapat meraih prestasi dengan maksimal. Dengan adanya kegiatan Harmoni ini Di harapkan semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme kita tetap terjaga karena itu adalah aset terbesar kita sebagai bangsa indonesia”,tandas Presiden.

Di samping pidato tersebut, halbyang mendasar dalam kegiatan tersebut adalah menggelorakan semangat kebangsaan melalui lagu-lagu nasional seperti lagu satu nusa satu bangsa, lagu rayuan pulau kelapa, lagu mars garuda pancasila, lagu Bagimu Negeri, lagu Hari Merdeka.

Acara yang penuh khidmat ditutup dengan doa lintas agama, sebagai simbol kebersamaan dalam kepasrahan kepada sang pencipta.

Menanggapi hal tersebut, Danrem 102/Pjg, yang diwakili Kasiter Rem 102/Pjg, Letkol Inf. Abd. Salim menyatakan,”Ini adalah kegiatan nasional yang sangat menyentuh. Semua elemen bangsa bersatu, bergelora dalam semangat persatuan dan kesatuan. Even ini untuk menggaungkan semangat kejuangan yang diwariskan para pendahulu bangsa. Kita gelorakan semangat pantang menyerah, gigih, reka berkorban, persatuan dan kesatuan. Secara khusus semangat ini untuk mengilhami para pejuang olah raga kita yang berlaga di Asian Games di Jakarta. Ingat, ini kandang kita, singkirkan rasa takut, hadapi lawan dengan penuh keberanian”,tandasnya.

HARMONI2HARMONI1

 

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2018
M T W T F S S
« Sep    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031