DANREM 102/PJG, HADIRI PERINGATAN HUT KE-73 KEMERDEKAAN RI DAN PENURUNAN BENDERA MERAH PUTIH

Palangka Raya – Kondisi bangsa saat ini masih membutuhkan kerja keras seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Hal itu dikatakan Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos sesaat setelah menghadiri upacara ulang tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Kalteng yang dipusatkan di lapangan Sanaman Mantikei pada Jumat (17/08). Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tanjung Pura, Ny. Imelda Harnoto.

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg, menyatakan,”Tema yang diusung dalam hut ke-73 kemerdekaan RI tahun ini, Kerja Kita Prestasi Bangsa, sangat relevan. Hal ini harus menginspirasi kita semua elemen bangsa Indonesia untuk tidak berhenti bekerja keras. Semua yang telah diupayakan dari hasil kerja kita, muaranya sebagai prestasi bangsa. Hal ini mengandung arti semua untuk bangsa Indonesia. Hindari ego sektoral yang akan memecah belah bangsa”,tandasnya. Selanjutnya menyinggung masalah krusial yang selalu terjadi di Kalteng, yaitu kebakaran hutan dan lahan, Danrem kepada awak media menyatakan,”Kita tetap fokus pemadaman. Langkah-langkah terpadu, pemadaman dan patroli serta sosialisasi kita lakukan terus menerus. Kita tetap bekerja keras. Kongkritnya, begitu timbul hotspot langsung kita respon. Mari dalam momentum hari kemerdekaan ini kita bertekad bekerja keras untuk bangsa”,tegasnya.
Dari pantauan di lapangan upacara penaikan bendera di pagi hari maupun penurunan bendera merah putih pada sore hari berjalan khidmad. Hadir dalam kesempatan tersebut para unsur FKPD Provinsi, para pimpinan TNI-Polri di Kalteng, para kepala SOPD, para kepala badan instansi vertikal, pimpinan BUMN di Kalteng, para pejuang/veteran, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh adat. Di barisan upacara terdiri dari TNI, Polri, ASN, pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Bertindak selaku irup Wagub Kalteng, baik upacara peringatan detik-detik proklamasi maupun penurunan bendera merah putih. Merdeka.

gus1 gus2 gus3 gus4

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


September 2018
M T W T F S S
« Aug    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930