SEGENAP ELEMEN DI PANGKALAN BUN, SUKSESKAN PEMECAHAN REKOR MURI TARI GEMO FAMIRE

Pangkalan Bun-Pemecahan rekor muri tari gemo famire dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018 secara serentak se-Indonesia telah dilaksanakan. Untuk wilayah korem 102/Pjg, dilaksanakan serentak dan tersebar di kodim-kodim jajaran.

Khusus Kodim 1014/Pbn melaksanakan tari gemu famire dipusatkan di halaman kantor PT. Korindo Ariabima Sari, Pangkalan Bun pada Selasa (04/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kobar, Dandim 1014/Pbn beserta Ibu, Wakapolres Kobar beserta Ibu, Dan Lanud Iskandar, Ka. BNNK Kobar, Dan Posal, para kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kab. Kobar, para tokoh agama, masyarakat, pemuda Kobar. Para peserta di lapangan dari unsur TNI, Polri, ASN, Persit, Bhayangkari, pelajar, mahasiswa, instansi/karyawan dan masyarakat. Secara spesifik, menyoroti peran serta pelajar SLTA kota Pangkalan Bun dalam gelaran pemecahan rekor tari gemu famire sangat membanggakan. Hal itu tergambar dalam komitmen para guru yang mewakili sekolahnya saat menghadiri rapat koordinasi di Makodim 1014/Pbn.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf. M. Roni Sulaiman, SE, menyatakan,”Saya memberi apresiasi kepada para kepala sekolah, guru dan para siswa yang telah berperan aktif dalam pemecahan rekor muri tari gemu famire ini. Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus untuk mengokohkan kecintaan kita kepada budaya hasil kreasi anak bangsa Indonesia”, pungkasnya. Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Kapolres dan unsur FKPD Kobar lainnya, serta manajemen PT. Korindo Afiabima Sari yang telah membantu suksesnya acara pemecahan rekor muri tari gemu famire.

Selanjutnya seusai menari gemu famire, Bupati Kobar menyatakan, “Saya bangga atas kegiatan ini, apalagi para generasi muda banyak terlibat. Hal ini mengisyaratkan kecintaan mereka kepada budaya asli Indonesia. Di sisi lain dengan keterlibatan semua elemen di Kobar, menandakan bahwa di Kobar sangat kompak dan solid”,tandasnya.

Selain menari gemu famire, para peserta juga dihibur para penyanyi untuk menambah semarak suasana.

bun1 bun2 bun3 bun4 bun5

Related posts:


DANREM 102/PJG


September 2018
M T W T F S S
« Aug    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930