ADA OASE DI KORAMIL 1016-01/PAHANDUT

Dalam kehidupan manusia perlu keselarasan dan keseimbangan antara jasmani dan rohani. Jasmani perlu asupan nutrisi, demikian juga rohani. Asupan bagi rohani yang cukup akan mendatangkan ketentraman dan kenyamanan hati.

Untuk memperoleh asupan nutrisi bagi rohani perlu sarana yang representatif. Hal itu telah dilakukan Koramil 1016-01/Pahandut di Jl. Diponegoro Palangka Raya. Ibarat kata, koramil tersebut saat ini terasa sejuk, telah ada oase berupa mushala Al-Ikhlas. Ide awal pembuatan mushalla ini didasari semangat Danramil saat itu, Kapten Inf. Suradi, M. Hum. Karena perpindahan tugas maka pembangunan dilanjutkan Mayor Inf. Heru Widodo, yang menjabat Danramil saat ini. Tepat pada Senin (19/11), mushala tersebut diresmikan.

“Awalnya kami bermodalkan semangat untuk memulai pembangunan mushala ini. Alhamdulilah, Alloh memberi kelapangan jalan, sehingga terus berjalan. Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama bapak Dandim atas bimbingan dan arahannya. Semoga menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya”,tandas Kapten Inf. Suradi, M. Hum yang selepas menjabat Danramil 1016-01/ Pahandut pindah tugas ke Tumbang Jutuh, dan saat ini pindah di Korem 102/Pjg, saat acara peresmian.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Dandim 1016/Palangka, Letkol Czi. Chandra Adibrata menyatakan,”Kami beri apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yangvtelah membantu pembuatan mushala ini. Meski berada di komplek Koramil, bukan berarti khusus untuk anggota Koramil, tetapi untuk semua umat Islam di daerah ini. Dengan adanya mushala ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Jadikan mushala ini sebagai sarana berkumpul, silaturahim kita semua, sehingga semakin kokoh ukhuwah kita. Hadirnya mushalla ini, ibarat kata bisa menjadi oase, yang menebar aura kesejukan. Rawat dan manfaatkan dengan baik. Semoga Alloh meridloi kita semua, amin”,tandasnya.

Hadir dalam peresmian, Dandim 1016/Plk, para Dan Ka Balak Ajurem, Pejabat dari kemenag Palangka Raya, unsur muspika, para perwira Kodim, kantor Damkar dan para undangan.

m1 m2 m3 m4 m5 m6

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031