KOREM 102/PJG GELAR NIGHT RUN, SUKSES

Palangka Raya – Sebagai puncak rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika 2018, Korem 102/Pjg bersinergi dengan Polda Kalteng, Provinsi Kalteng yang didukung Wings Food dan Kimia Farma menggelar Kalteng Damai Night Run dakam rangka Hari Juang Kartika di Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu (16/12).

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI alfred Denny Tuejeh, bersama Kapolda Kalteng, Sekda Kalteng, Danrem 102/Pjg didampingi para unsur FKPD kalteng dan Wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr, melepas 4.570 peserta lomba lari bertajuk Kalteng Damai Night Run 10K dan Fun Run 5 K dalam rangka HJK 2018.

Sebelum lari menyusuuri jalan-jalan utama di Kota Cantik Palangka Raya, para peserta memgikuti rangkaian seremonial yang diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Ikrar peneguhan komitmen menjaga kebhinnekaan, keamanan dan ketertiban dalam berbangsa dan bernegara. Selanjutnya dilakukan senam maumere bersama dalam rangka melaksanakan pemanasan bagi para pelari.

Sesaat setelah mengibaskan bendera start, kepada media Kasdam XII/Tpr didampingi Kapolda dan unsur FKPD Kalteng menyatakan,” Lomba lari Kalteng Damai Night Run 10 K dan Fun Run 5 digelar oleh Korrm 102/Pjg dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke-73 tahun 2018. Hari Juang Kartika adalah hari lahirnya TNI Angkatan Darat, yang diilhami peristiwa heroik Palagan Ambarawa.Di samping itu, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan seluruh komponen di Kalteng. Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan dalam kegiatan ini”,tandasnya.

Usai dilepas para pelari saling menunjukan kemampuannya, semua berharap menjadi yang tercepat. Dari titik start di depan istana Isen Mulang,

para pelari Night run harus mengikuti route sepanjang 10 km dan fun run 5 km yang telah ditentukan menyusuri jalan-jalan utama di Palangka Raya.

Kalteng Damai Night Run selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika juga untuk mencari bibit-bibit atlet lari di Kalimantan Tengah. Lomba lari ini terbagi dalam tiga kategori yaitu kategori umum pria, kategori umum wanita dan kategori TNI – Polri.

Berhasil menjadi yang tercepat untuk kategori putra umum, yang pertama Hendry asak Sampit dengan catatan waktu 33,09 diikuti Rofiq dari Sampit dengan catatan waktu 33,25 dan Nursid dari Tamiang Layang, Bartim dengan catatan waktu 34,15.

Untuk di kategori umum putri berhasil menjadi pelari putri pertama yang masuk finish adalah pelari Rita Purnamasari denganncatatan waktu 40,19 disusul di urutan kedua Ruri Pihartati dengan waktu 43,44, di tempat ketiga diraih Ica Vonari dengan waktu 47,18.

Sedangkan pada kategori TNI-Polri tiga pelari Yonif R 631/Atg, berhasil menjadi yang tercepat memasuki garis finish. Urutan pertama Prada Ridwan denganbcatatan waktu 32,42 menit, disusul Pratu Kholiq dengan catayan waktu 33,47 dan peringkat ketiga Pratu Idrus dengan catatan waktu 33,59 menit.

Bagi para pemenang lomba, masing-masing mendapatkan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan yang diserahkan Gubernur Kalteng (datang menyusul setelah mengikuti kegiatan kedinasan di tempat lain), Kapolda dan Kasdam XII/Tpr.

Usai dilaksanakan lomba lari juga dilakukan pengundian Doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, TV, serta berbagai hadiah menarik lainnya bagi seluruh peserta lomba lari. Selain itu juga untuk menghilangkan lelah para peserta lomba lari digelar acara panggung hiburan.

 

n1 n2 n3 n4 n6 n7 n8

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031