LOMBA BINTER UNTUK UKUR KEMAMPUAN KODIM

Markas komando distrik militer (Makodim) 1014 / Pbn mengikuti penilaian lomba Pembinaanina Teritorial (Binter) TNI AD. Dalam penilaian lomba ini, tim penilai dari Pusterad yang dipimpin Kol Arm Dedi Nurhardiman SIP, tiba di Makodim  Senin (1/7) dan kegiatan berahir hari ini Rabu ( 03/07/19 )

Agenda penilaian  meliputi pengecekan pangkalan,  program Binter dan Binter non program di staf intel,  staf ops, staf log, Tuud dan staf pers. Dan dilanjutkan pengecekan ke Koramil, yang dipilih secara acak oleh Tim penilai.

Tim penilai Lomba Binter AD yang diketuai Kolonel Arm Dedi Nurhardiman SIP juga bertatap muka dengan Forkopimda Kab. Kobar dan Kapolres Kobar, serta tokoh masyarkat salah satunya pewaris kesultanan Kutaringin Pangeran Mu’asjidinsyah yang ditemui langsung di kediamannya di Istana kuning.

Kolonel Arm Dedi Nurhardiman SIP mengatakan, lomba Binter bertujuan  untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan, dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi pemerintah daerah  dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya. “Sasaran lomba Binter yang ingin dicapai adalah kegiatan binter dilaksanakan oleh Kodim baik program maupun non program sesuai yang diharapkan. Yaitu terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreativitas para Dandim dalam mengembangkan metode binter yang bersifat non program,” jelasnya.

Sementara,  itu Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah S.H, memberikan apresiasi atas lomba binter bagi Kodim 1014 / Pbn, dan pemkab siap mendukung untuk menjadi juara nasional, agar dapat menjadi Kodim terbaik.

pbn

 

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031