DALAM RANGKA HUT KODAM XII/TPR, PRAJURIT ANTANG SAMBANGI PANTI JOMPO

Palangkaraya, Rabu (17/7/19)- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XII/Tpr, Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di Panti Jompo Tresna Werdha Sinta Rangkang Al Jl. Pariwisata no. 174, Kelurahan Banturung, Kec. Bukit Batu, Kota Palangkaraya (16/7). Dengan tema” Program Yonif 631/Atg Peduli Sosial Kemasyarakatan Dalam Rangka HUT Kodam XII/Tanjungpura ke-61″. Letda Inf Rustam Bulo yang didampingi 7 orang prajurit Antang, disambut hangat oleh pengurus dan para Lansia Panti Jompo. Berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan dan membangikan sejumlah sembako yang di terima secara simbolis oleh Ketua Yayasan. Selain itu juga, hiburan musik yang bertujuan menghibur para Lansia supaya tetap happy dan enjoy menikmati sisa hidupnya.
Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian untuk saling mengasihi dan berbagi, karena saling membantu itu merupakan kewajiban setiap hamba Allah SWT, terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Selain itu juga, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial Yonif R 631/Atg sekaligus bersilaturahmi dan mengenal lebih dekat kehidupan di Panti Jompo,” pungkas Pasi Intel Yonif R 631/Atg, Letda Inf Rustam Bulo.

Sementara itu, Bapak Tussie Ketua Yayasan Panti Jompo merasa sangat senang dengan kedatangan prajurit Yonif R 631/Atg yang ikhlas melangkahkan kaki dan berkunjung ke Panti Jompo ini, serta ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. “Selamat Ulang Tahun Kodam XII/Tpr, semoga tetap jaya dan sukses selalu,” ucapnya

J1 J2 J3

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031