PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH MEMANEN PADI BERSAMA DI KELURAHAN TANJUNG PINANG KECAMATAN PAHANDUT.

Panen padi bersama dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Danrem 102/Pjg Kol. Arm. Saiful Rizal, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan Kepala SOPD Provinsi Kalteng.

Panen dilakukan di lahan rawa milik Gapoktan Mekar Jaya Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, merupakan sebuah upaya Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Pertanian Provinsi Kalteng untuk memanfaatkan lahan rawa yang ada agar dapat ditanami oleh tanaman padi.

Selama ini lahan rawa yang ada di Kalimantan Tengah terutama Kota Palangka Raya belum maksimal mengelola dan memanfaatannya dalam memproduksi padi, walaupun dibeberapa daerah lain ada yang memanfaatkan lahan rawa untuk pertanian.

Setelah melakukan panen bersama, Gubernur Kalteng, Danrem 102/Pjg dan juga Sekda Provinsi mencoba dan menjalankan traktor untuk membajak (mengolah) tanah yang ada di lokasi lahan rawa milik Gapoktan Mekar Jaya untuk ditanami padi.

Selain itu juga diberikan bantuan bibit tanaman padi kepada Gapoktan untuk di tanam pada lahan rawa milik mereka dan juga pada acara tersebut di gelar makan bersama dengan petani di tempat yang telah disediakan di tengah lahan. “Ada bebrapa daerah yang akan dijadikan tempat budidaya padi dan juga sebagai penyangga pangan nasional”, terang Sugianto

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Archive