LAKSANAKAN LATIHAN POSKO DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH, UNTUK DUKUNG TUGAS

Palangka Raya – Demikian penekanan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmat, yang disampaikan Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf. Agus Widodo, saat membuka Latposko I tk. Korem di Korem 102/Pjg pada Rabu (04/12). Hadir dalam acara pembukaan yaitu Danrem 102/Pjg Kol Arm Saiful Rizal, S.Sos, Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf. Agus Widodo, Kabaglat Rindam XII/Tpr Kol Inf Nico Reza Hardimansyah, Wakajasdam XII/Tpr Letkol Inf Dwi Kristianto, para Dan / Kabalakaju Rem 102/Pjg, para Kasi / Pasi Korem 102/Pjg, mewakili Kapolda Kalteng, Kabiro Ops Polda Kalteng AKBP Heri K. Kadis Lingkungan hidup Kalteng dan oara pejabat terkait baik vertikal mauoun otonom di lingkungan provinsi Kalteng.

Lebih lanjut Danrindam menyatakan, agar Latihan Posko I ini dapat dilaksanakan secara sungguh2 sesuai dengan mekanisme latihan yang telah ditetapkan. Maksimalkan latihan ini agar tercapai hasil riilnya, sehingga kedepan, dapat diaplikasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
Sementara itu, dalam kesempatan memberi sambutan, Danrem 102/Pjg Kol Arm Saiful Rizal, S.Sos menyatakan,” Bahwa apa yang kita kerjakan saat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sehari-hari dalam bertugas, kemudian dituangkan dalam Latihan Posko I. Mekanismenya dengan cara kita berlatih dg menuangkan, mengadopsi permasalahan di lapangan cara-cara menghadapi bencana Karhutla dan penanganan terhadap pelaku”,tandasnya.

Banyak rambu-rambu, lanjutnya, yang perlu kita perhatikan dalam pelaksanaan tugas tersebut, sehingga berharap dengan adanya latihan Posko ini, kita betul-betul mencoba menuangkan dalam wujud latihan di tingkat internal dengan berkoordinasi kepada stakeholder daerah. “Dalami dan pahami setiap kegiatan latihan Posko I ini, guna lebih menyempurnakan lagi tugas-tugas yang akan dihadapi dalam mengaplikasikannya di lapangan. Juga agar para pelaku kita siap dan mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi dengan memperhatikan rambu-rambu dan aturan yg ada, dg mencari apa yg di lakukan di tahun yg akan datang manakala menghadapi hal yg sama.


DANREM 102/PJG


January 2020
M T W T F S S
« Dec    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031