Babinsa Koramil Tewah Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Tumbang Pajangei

Monitoring pembagian dana bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di lakukan Babinsa Koramil Tewah bersama unsur tiga pilar Bhabinkamtibmas Tewah dan Kades Desa Tumbang Pajangei dalam kegiatan yang dilakukan di balai desa tumbang pajangei pada hari jum’at yang lalu tanggal 05 juni 2020.

Penyaluran BLT DD secara simbolis dilakukan oleh kepala Desa Tumbang Pajangei Bapak Kardie dihadapan masyarakat penerima BLT yang selanjutnya di serahkan oleh aparatur desa lainnya yang di saksikan oleh Camat Tewah Hengky Panto, Babinsa Serda Buji B. Ardi dan Serda Agus Widodo serta Bhanbinkamtibmas Briptu Ahmadi.

Bansos BLT DD diberikan kepada keluarga terdampak Covid-19 berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 perbulan. Bantuan disalurkan dalam jangka waktu tiga bulan, kepada setiap kepala keluarga yang berhak menerimanya.

Pada kesempatan itu, Serda Buji B Ardi mengatakan bahwa anggaran dana desa untuk tahun ini memang sudah diinstruksikan Kementerian Desa sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19. “Bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja, akan tetapi BLT DD tersebut akan disalurkan selama tiga bulan ke depan,” ujar Serda Buji B Ardi.

Dari pantauannya, Ia menilai penyaluran bantuan kepada KK terdampak Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar. “Kami berharap penerima bantuan dapat menggunakannya dengan bijak, membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin,” ungkapnya.

Terpisah Danramil 07/Tewah, Kapten Inf Sudiro mengatakan pihaknya memang menugaskan personelnya untuk mendampingi dan memantau penyaluaran BLT DD tersebut. “Ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan guna kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat,” singkat Kapten Inf Sudiro. (Pendim 1016/Plk)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive