Ini tanggapan Ketua DPRD Kotim terkait TMMD Reguler ke-109

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD setempat, Rinie.

Dia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih lokasi yang dipilih menjadi sasaran kegiatan adalah desa yang memang terisolasi dari pusat kota dan masih minim infrastruktur.

“Dengan program TMMD dilaksanakan di sana maka akan sangat membantu, baik kegiatan fisiknya maupun nonfisik. Seperti perbaikan jembatan, dampaknya tentu sangat baik bagi kelancaran aktivitas masyarakat setempat,” kata Rinie.

Rinie menilai, semua rangkaian kegiatan dalam TMMD tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Kegiatan fisik dan nonfisik itu sangat bermanfaat untuk menunjang kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Politisi PDIP ini sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja dan sumbangsih TNI terhadap masyarakat, diantaranya melalui TMMD. TMMD merupakan kegiatan yang secara nyata manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Saat ini kondisi pembangunan desa-desa terpencil dan terisolasi di Kotawaringin Timur memang masih harus menjadi perhatian. Dibutuhkan partisipasi semua pihak karena kemampuan pemerintah daerah juga terbatas.

Untuk itu Rinie mendukung TMMD dilaksanakan berkelanjutan dengan sasaran desa-desa lainnya pada tahun berikutnya. Masih banyak desa di Kecamatan Pulau Hanaut dan lainnya yang memerlukan bantuan.

“Saya juga meminta masyarakat juga terus bersemangat membantu TNI melaksanakan semua kegiatan sehingga TMMD berjalan sukses karena manfaatnya juga untuk masyarakat,” harap Rinie.

Sementara itu Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari menjelaskan, ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Archive