Korem 102/Pjg adakan silaturahmi dengan Tokoh Agama,Tokoh masyarakat,Tokoh adat dan tokoh pemuda di wilayah Kalimantan Tengah

Guna untuk mempererat silaturahmi serta menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan dengan para tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh adat dan tokoh pemuda di wilayah Kalimantan Tengah Korem 102/Pjg mengadakan acara silaturahmi bertempat di aula Korem 102/Pjg pada Kamis (12/11/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut
Kasi Teritorial Korem 102/Pjg
Kolonel Inf Mukhamad Albar, S. E, Para Dan/Ka Balak Ajurem 102/Pjg,
Para Dan/Ka Balak Rem 102/Pjg,
Ibu Emi Abriyani ( Ketua harian Covid 19 Kota Palangka Raya)
Bpk Yandi Novia (Kordinator , Satgas Covid 19)
Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Provinsi Kalimantan Tengah.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Teritorial Kolonel Inf Mukhamad Albar, S.E.menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara pada hari ini. Pertemuan ini merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Sampai saat ini bangsa Indonesia bahkan sebagian besar negara di belahan bumi ini masih berperang melawan wabah Covid-19.Menyikapi dinamika tersebut, berbagai langkah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Korem 102/Pjg memandang perlu untuk melaksanakan acara ini yaitu untuk menyamakan Visi dan Misi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan tempat ibadah serta memaksimalkan peran Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dalam memberikan ceramah yang dapat menimbulkan kesadaran bagi seluruh peserta, jemaah serta umat yang melaksanakan kegiatan ibadah sehingga menimbulkan kesadaran secara individu tentang pentingnya Protokol kesehatan.

Di akhir sambutannya Danrem mendorong serta mengajak tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk menyampaikan Protokol kesehatan sesuai tata cara dan ajaran agama masing masing.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Covid – 19 Kota Palangka Raya ibu Emi Abriyani menyampaikan bahwa di manapun kita semua berada kita harus terus mengingatkan kepada warga untuk selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Juli 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Archive