Tutup Pembekalan, Kapendam XII/Tpr : Insan Penerangan Harus Mampu Kelola dan Sajikan Berita

Kubu Raya, Sabtu (5/12/20) – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menutup langsung kegiatan Pembekalan Penulisan Berita satuan jajaran Kodam XII/Tpr di Aula Makodam, Sungai Raya, Kubu Raya.

Pembekalan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para personel penerangan jajaran Kodam XII/Tpr ini telah dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 3 sampai dengan 5 Desember 2020. Diikuti sebanyak 34 peserta yang terdiri dari Penerangan Korem dan Kodim satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Dalam sambutannya, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan kepada para peserta, setelah menerima pembekalan penulisan berita, dan sekembalinya ke kesatuan masing-masing harus segera mengapilkasikan pengetahuan dan keterampilan yang diterima selama pembekalan, selaku insan penerangan satuan harus mampu menyajikan berita – berita kegiatan satuan yang humanis dan bernilai positif.

“Yang dikatakan, berita yang disusun oleh insan penerangan merupakan informasi yang berdasarkan data dan fakta. Jadi bukan berita yang dibuat-buat atau memanipulasi data.,” tegas Kapendam.

Kapendam XII/Tpr menyampaikan,
insan penerangan harus kreatif, inovatif, inspiratif serta komunikatif. Dengan banyaknya kegiatan satuan merupakan peluang bagi insan penerangan untuk mengelola kegiatan menjadi pemberitaan. Selain dituntut kemampuan menyusun suatu berita, insan penerangan juga harus mampu menjalin hubungan dan kerja sama dengan media selaku mitra, sehingga berbagai kegiatan satuan dapat dipublikasikan baik pada media elektronik, media cetak dan media online.

“Insan penerangan juga harus mampu mengelola media sosial satuan, secara berkesinambungan diisi dengan konten-konten dan aktifitas satuan. Saya berharap selaku, insan penerangan kita harus punya tekad untuk selalu meningkatkan kinerja dan terus berkembang dengan ide-ide kreatif yang dapat memberikan sumbangsih terbaik untuk satuan dalam bidang dokumentasi dan publikasi.

Oleh karena itu tetap mengasah diri dan terus belajar karena insan penerangan mempunyai peranan penting bagi satuan” harap Kapendam.
Selanjutnya Kapendam juga berharap, tetap pelihara hubungan dengan awak media di wilayah, dan tingkatkan komunukasi sesama insan penerangan, Pendam akan selalu menjadi solusi berbagai persoalan yang dihadapi insan penerangan jajaran Kodam XII/Tpr.” tutup Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe. (Pendam XII/Tpr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Archive