Minimalisir Pelanggaran, Kodim Pangkalan Bun Gelar Pemeriksaan Kendaraan Seluruh Prajurit

Kotawaringin Barat – Kodim 1014 /Pbn menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor yang dimiliki oleh prajurit Kodim 1014 /Pbn baik kendaraan Dinas maupun kendaraan Pribadi, pada Senin (12/04/2021) di lapangan Apel Makodim. Hal ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pengamanan satuan terhadap personil dan materil yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E. di dampingi Provost dan Staf Intel Kodim.

“Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit apabila ada yang tidak lengkap, maka akan di data untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi setelah pemeriksaan kendaraan ini,” Ungkap Dandim.

Pemeriksaan kendaraan meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti spion, lampu utama, plat nomor, lampu sein, helm SNI serta surat-surat kendaraan.

Bati Intel Kodim 1014 /Pbn Pelda M. Taufik menyampaikan, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran, namun masih ditemukan beberapa kekurangan kelengkapan kendaraan seperti ban yang sudah halus, lampu sein yang belum menyala maksimal. Sedangkan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan secara keseluruhan sudah lengkap.

Untuk itu, Pelda M. Taufik menekankan kepada anggota yang kelengkapan kendaraannya masih kurang untuk segera melengkapinya, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh langsung pada keselamatan pengguna atau pengendara dan membantu menghindarkan dari bahaya kecelakaan.

Pelda M Taufik menegaskan, kegiatan ini dilakukan agar seluruh prajurit dan keluarga tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan selalu menggunakan helm serta tertib berlalu lintas dengan memiliki kelengkapan surat menyurat serta kelengkapan kendaraan, selain itu prajurit juga diharuskan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive