Antusias Masyarakat Sholat Idul Fitri Dihalaman Markas Korem 102/ Panju Panjung

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana melaksanakan Ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah/2023 Masehi yang diselenggarakan oleh Korem 102/Pjg. Bertindak selaku imam dan khatib, Ustadz H. Muhdianor Hadi, S Ap, M.Ap. Dengan mengangkat tema, “Memaknai ibadah puasa Ramadhan untuk meningkatkan disiplin diri dan etos kerja Prajurit TNI AD.” bertempat di Lapangan depan Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No. 05 kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu ( 22 /04)

6 6a

Shalat Idul Fitri merupakan shalat yang dilaksanakan pada saat hari Raya Idul Fitri (lebaran). Bahwa Shalat tersebut hanya dilaksanakan atau lakukan setelah melaksanakan puasa Ramadhan selama sebulan penuh oleh umat Islam.

Dalam Ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz H. Muhdianor, S.Ap, M.Ap., Alhamdulillahirabbilalamin menjadi kalimat yang paling tepat kita ucapkan pada momentum mulia di pagi hari ini. Pasalnya, Allah SWT masih terus mengalirkan nikmat yang tidak bisa kita hitung satu persatu di antaranya nikmat kesehatan sehingga kita bisa hadir dan menikmati kebahagiaan Idul Fitri bersama orang-orang yang kita cintai.

Pada kesempatan kali ini, mari kita juga terus menguatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT yang merupakan tujuan utama sekaligus buah dari perintah puasa di bulan Ramadhan dengan iman dan kepasrahan diri kepada Allah, maka sikap-sikap ketakwaan sudah seharusnya bersemayam dalam diri kita. Sikap itu di antaranya adalah keteguhan hati untuk menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala yang dilarang-Nya.

Momentum Idul Fitri kali ini juga menjadi waktu yang tepat bagi kita untuk mengumandangkan takbir sebagai wujud mengagungkan Allah SWT. Allah lah dzat yang paling besar. Tidak ada yang lebih besar dari-Nya. Allah lah yang paling berhak atas segala apa yang terjadi di alam semesta, termasuk apapun yang terjadi pada diri kita. Kita adalah makhluk-Nya yang lemah tiada daya.

Takbir yang membesarkan nama Allah, harus serta merta mengecilkan nafsu dan kesombongan kita. Takbir tanda kebahagiaan Idul Fitri, harus serta merta menjadi tanda perubahan untuk menjaga kesucian ini. Takbir di Idul Fitri ini harus tumbuh dari dalam hati untuk menjadi pujian terbaik bagi penguasa alam semesta. Takbir tanda kebahagiaan Idul Fitri, harus serta merta menjadi tanda perubahan untuk menjaga kesucian ini. Takbir di Idul Fitri ini harus tumbuh dari dalam hati untuk menjadi pujian terbaik bagi penguasa alam semesta. Mari jadikan Idul Fitri kali ini sebagai renungan suci akan kebesaran Allah swt sekaligus tekad untuk menjaga kesucian diri.
Setelah melalui kawah candradimuka perjuangan dan pendidikan di bulan Ramadhan, kita harus mampu menjadi pribadi yang paripurna setelah gemblengan puasa satu bulan penuh. Dalam puasa, kita diajarkan menahan diri untuk tidak makan dan minum, sehingga setelah puasa jangan lagi kita memakan yang bukan hak kita.
Dalam puasa kita terbiasa dengan bibir kering karena kehausan, mata kita sayu karena keletihan, dan perut kita kosong menahan lapar, sehingga jangan sampai ke depan tangan tangan kita kotor karena berbuat zalim kepada orang lain. Pada Ramadhan kita yang bisa khusyuk dalam shalat, sehingga jangan lagi setelah Ramadhan kita juga khusyuk merampas hak orang lain.
Mari jadikan Idul Fitri kali ini, Idul Fitri kita yang terbaik, karena kita tidak akan tahu apakah kita akan bisa bertemu dengan Idul Fitri di masa yang akan datang atau tidak. Mari kita saling memaafkan dengan sesama atas segala dosa yang telah kita lakukan untuk semakin menguatkan kesucian kita. Terutama meminta maaf kepada kedua orang tua kita yang telah melahirkan kita ke dunia.
Hadir pada acara tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Dan/Ka Balak Ajurem 102/Pjg, Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr beserta pengurus, Imam dan Khotib, Ustadz H. Muhdianor, Hadi, S.Ap, M.Ap (Kemenag Kalteng), Personel TNI dan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Oktober 2024
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Archive