Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Secara Vicon

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang diwakili Kasi logistik Kasrem Kolonel Cba Agus Susanto hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan Tema “Gotong Royong membangun Peradaban dan pertumbuhan Global” dilaksanakan kegiatan (vicon) oleh Forkopimda Prov. Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Kamis ( 01/06)

6 6a

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Tugu Monas Jakarta yang dipimpin langsung oleh Bpk. Presiden RI dan di ikuti oleh seluruh Forkopimda Daerah Provinsi secara vicon. Pada Amanat Presiden RI yang intinya Masyarakat menumbuhkan rasa cinta kepada Pancasila demi majunya Indonesia di mata Dunia serta mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

Amanat Presiden RI (Bpk. Ir. H. Joko Widodo) pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi, menjaga stabilitas sosial dan politik serta inflasi terkendali, investasi tumbuh dan lapangan kerja bisa bertambah, ini adalah sumbangsih seluruh anak bangsa, berkat persatuan, berkat kerja keras dan gotong royong bangsa ini berhasil menghadapi tantangan dan semakin dipercaya dunia karena semua itu pondasinya adalah ideologi Pancasila yang di ajarkan oleh Presiden pertama Republik Indonesia yaitu insinyur Soekarno. Untuk memperkokoh kemajuan bangsa saat ini kita masih terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan yang adil dan merata, ini butuh kesinambungan dan keberlanjutan. Personel dalam Pemerintah bisa berganti tapi perjuangan tak boleh berhenti, keadilan pemerataan dan kesejahteraan adalah yang ingin kita wujudkan melalui reformasi struktural, peningkatan kualitas SDM direalisasi, industri dan pembangunan ibukota Nusantara.

 

Kita ingin kekayaan alam negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat dan kita ingin rakyat juga merasakan manfaat yang signifikan dari pembangunan yang ada. Sebagai Negara besar Indonesia harus duduk sejajar dengan bangsa-bangsa lain, kita siap bekerja sama, siap memimpin, kita ingin berkolaborasi dengan negara manapun dan menjadi titik temu serta jembatan dari perbedaan-perbedaan yang ada di dunia, inilah Indonesia yang tidak dapat dipimpin oleh siapapun yang tidak dapat diperintah siapapun namun selalu siap bagi dunia. Toleransi persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh, oleh sebab itu saya mengajak kita semuanya untuk menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas, menolak politisasi agama, maka dari itu marilah Kita menyambut Pesta Demokrasi Pemilu 2024 dengan kedewasaan dan sukacita serta memegang nilai-nilai Pancasila, memperjuangkan Indonesia maju yang adil yang sejahtera serta berwibawa di kaca dunia.
Hadir secara virtual (vicon) Presiden RI (Bpk. Ir H. Joko Widodo) selaku Inspektur Upacara, Wakil Presiden RI (Bpk. K.H. Ma’ruf Amin), Ketua MPR RI, Seluruh Menteri Kabinet Indonesia maju RI, Panglima TNI, Kapolri, Para Forkopimda Provinsi seluruh Indonesia. Hadir secara langsung di AJT Gubernur Prov. Kalteng diwakili Sekda Prov. Kalteng, Kapolda Kalteng di wakili Wakapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg di wakili Kasi Log Kasrem 102/Pjg, Kepala BNN Prov. Kalteng, Kajati Prov. Kalteng diwakilkan,Ketua Pengadilan Palangka Raya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov. Kalteng, Kabinda Kalteng diwakilkan, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Prov. Kalteng, Kwarda Pramuka Prov. Kalteng, Sekretariat Daerah Prov. Kalteng, Organisasi Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Anggota Paskibraka Tingkat Prov. Kalteng dengan para tamu Undangan dengan jumlah hadir ± 550 Orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive