Babinsa dan Warga Desa Gotong Royong Perbaiki Tempat Pemandian Umum

Anggota Koramil 1012-03/Benua Lima, Babinsa Sertu Jajang bersama warga melaksanakan gotong royong perbaiki Tempat Pemandian Umum, yang bertempat Desa Bagok, Kecamatan Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Pada hari Jumat (01/12/2023).

14 14A

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

Sertu Jajang mengatakan kegiatan
gotong royong perbaiki Tempat Pemandian Umum ini dilakukan karena kondisi awal tempat pemandian yang ada di Desa Bagok ini sudah kurang layak untuk digunakan yang mana biasa digunakan warga desa untuk kebutuhan sehari-hari mulai dari untuk mandi, mencuci, dan aktifitas lain sebagainya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah, Babinsa juga peka dengan kesulitan yang di hadapi oleh masyarakat.

Dilain tempat Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan “tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparatur kewilayahan teritorial adalah saling peduli dan membantu setiap kesulitan masyarakat di sekelilingnya sesuai dengan nilai-nilai 8 wajib tni, Salah satunya adalah dengan giat gotong royong ini,”.

Menjaga dan merawat tempat pemandian umum milik warga Desa Bagok ini adalah tugas bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh elemen masyarakat. Selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan antar warga, juga dapat meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum dan menjaga untuk kebutuhan sehari-hari oleh masyarakat sekitar, tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive