Danrem 102/Pjg hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Secara Virtual (Vicon)

Palangka Raya – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P., M.Han Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 . Dilaksanakan kegiatan Virtual (vicon) oleh Forkopimda Prov. Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Sabtu (01/06/24)


Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dilaksanakan di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR) DUMAI, RIAU. Dipimpin langsung oleh Bpk. Presiden RI Ir.H. Joko Widodo dan di ikuti oleh seluruh Forkopimda Daerah Provinsi secara Virtual (Vicon).
Amanat Presiden RI yang intinya Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan mengapa Lapangan Garuda Pertamina di Hulu Rokan, Dumai, Riau, menjadi lokasi upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 Menurut Jokowi, ada pesan kemandirian ekonomi yang ingin ditegaskan pemerintah. “Kita harus menjamin kekayaan negara sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat.
Kita juga harus aktif mengambil alih kembali aset-aset strategis bangsa. Kita kelola dan manfaat- kan sebesar-besar- nya untuk kesejah- teraan rakyat, kesejahteraan masyarakat,” jelasnya
Setelah saham mayoritas PT Freeport diambil alih pemerintah, hal yang sama juga telah dilakukan untuk Blok Rokan. Sebelumnya, selama 97 tahun blok tersebut dikelola oleh Caltex dan Chevron yang merupakan perusahaan asing.Salah satu pertimbangan pengambilalihan pengelolaan oleh pemerintah yakni karena Blok Rokan merupakan blok migas yang paling produktif dalam sejarah perminyakan Indonesia. “Kita harapkan kehadiran Pancasila sebagai pembebas dari ketergantungan kita pada pihak asing. Dan pagi tadi saya mendapatkan laporan dari Dirut Pertamina bahwa produksi di Blok Rokan sudah mencapai 162.000 barel per hari,” papar Jokowi. “Ini lebih tinggi dari saat dikelola oleh Caltex maupun Chevron dan merupakan 25 persen dari seluruh produksi nasional Indonesia. Blok Dokan ini adalah blok paling besar,” katanya. Presiden menambahkan, PT Freeport dan Blok Rokan hanyalah sedikit contoh dari semangat dan upaya Indonesia untuk kedaulatan politik dan kemandirian ekonomi guna mengamalkan Pancasila dalam kehidupan nyata.
Hadir secara virtual (vicon) Presiden RI (Bpk. Ir H. Joko Widodo) selaku Inspektur Upacara, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Seluruh Menteri Kabinet Indonesia maju RI, Panglima TNI, Kapolri, Para Forkopimda Provinsi seluruh Indonesia.
Hadir secara langsung di AJT Gubernur Prov. Kalteng Wagub Prov. Kalteng, Kapolda Kalteng di wakili, Danrem 102/Pjg, Kepala BNN Prov. Kalteng, Kajati Prov. Kalteng diwakilkan, Ketua Pengadilan Palangka Raya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov. Kalteng, Kabinda Kalteng diwakilkan, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Prov. Kalteng, Kwarda Pramuka Prov. Kalteng, Sekretariat Daerah Prov. Kalteng, Organisasi Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive