Dandim Pangkalan Bun Berikan Pembekalan Kepada Calon Paskibraka Kabupaten Kobar

Pangkalan Bun – Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Makin S.Sos., M.I.P. memberikan pembekalan materi pemantapan cinta tanah air guna penguatan karakter bagi pemuda kepada calon Paskibra Kabupaten Kotawaringin Barat tahun2024, bertempat di Aula Hotel Arsela Jl. Iskandar Kel. Madurejo Kec. Arsel Kab. Kotawaringin Barat, (14/08/2024).

Letkol Inf Makin S.Sos., M.I.P. menyampaikan, bahwa cinta tanah air merupakan sikap dan perilaku yang diikuti cara berfikir dalam mengekspresikan kesetiaan, kepedulian, dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, lingkungan, sosial budaya, ekonomi dan politik dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

”Generasi muda sekarang ini hendaknya mau membekali diri dengan jiwa dan kepribadian yang nasionalis, sehingga nantinya menjadi generasi yang berkarakter dan berkepribadian yang Pancasilais,”kata Letkol Inf Makin.

”Sebagai seorang pelajar dan calon anggota Paskibraka kalian harus menjadi teladan yang baik dalam berprilaku sehari-hari di lingkungan masyarakat, salah satunya adalah dengan menghindari pergaulan bebas, menghindari tawuran antar pelajar dan penyalahgunaan narkoba karena narkoba dapat menyebabkan rusaknya generasi penerus bangsa. Kalian generasi muda harus belajar dengan giat untuk mencapai cita cita,”tambahnya.

Lanjutnya, Letkol Inf Makin berpesan
Siapkan fisik dan mental kalian, saat latihan tetap focus, dengar dan ikuti instruksi dari para pelatih. Dan saat kalian main dan tampil di acara 17 nanti kalian tunjukkan yang terbaik, nanti banyak yang akan melihat kalian, semua mata tertuju kepada kalian para Calon Paskibraka baik itu dari Forkopimda, Pelajar, Masyarakat, tamu undangan dan paling utama itu orang tua kalian. Itu orang tua kalian pasti bangga dengan kalian.

“Kesimpulan nya tidak semua putra-putri pelajar  mendapatkan kesempatan terbaik ini untuk jadi Paskibraka, kalian yang sudah terpilih dan mewakili tiap-tiap sekolah tunjukkan dan tampilkan yang terbaik, dan saya bangga dengan adek adek yang di depan saya, ” Tutup Dandim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive