Perkuat Sinergitas, Anggota Kodim 1016/Plk Ikuti Apel Gabungan TNI – Polri dalam Rangka Pengamanan Pilkada

Palangka Raya – Dalam rangka memperkuat sinergitas dan kesiapan pengamanan Pilkada serentak , anggota Kodim 1016/Plk mengikuti Apel Gabungan TNI – Polri dalam Rangka Pengamanan Pilkada serentak tahun 2024
di wilayah Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Barigas Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut Km. 1 Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya Selasa, (27/08/2024).

Apel ini bertujuan untuk memastikan koordinasi dan kerja sama yang baik antar instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada tahun 2024.

Apel gelar pengamanan pilkada dihadiri oleh pejabat dari unsur TNI, Polri, Dalam sambutannya Kapolda Kalteng yang dibacakan oleh Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Dr. Benny Ganda Sudjana, S.I.K., S.H., M.H menyampaikan bahwa
pengecekan personel ini guna mengecek kesiapan personel TNI- Polri sebelum di terjunkan ke lapangan agar Pilkada serentak tahun 2024 yang akan diselenggarakan di seluruh Indonesia baik Provinsi, Kabupaten dan kota berjalan dengan lancar dan Aman.

“Yang kita hindari adalah penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat serta menyebabkan potensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat di bumi Tambun Bungai di Kalimantan Tengah ini,”katanya.

Lebih lanjut ditekankan untuk selalu memperkuat sinergitas TNI Polri agar bisa mewujudkan Pilkada yang aman lancar dan Damai, Jaga netralitas TNI dan Polri serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam menyelenggarakan setiap tahap Pilkada.Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan.

Ditambahkan untuk selalu mendorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Pemda media, tokoh masyarakat serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Gelorakan deklarasi Pilkada damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam menyelenggarakan Pilkada serta lakukan penegakan hukum secara profesional,”imbuhnya.
Sementara itu, ditempat terpisah Dandim 1016/Plk Letkol Arh Jimmy Hutapea, S.E mengharapkan untuk selalu memperkuat sinergitas TNI Polri, dengan harapan anggota Kodim 1016/Plk dapat menjalankan tugasnya secara efektif dan profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive