Dandim 1014/Pbn Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Mahasiswa Baru Untama

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Makin S.Sos., M.I.P. memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan kesadaran bela negara kepada Mahasiswa baru Universitas Antakusuma Pangkalan Bun bertempat di Aula Kampus Untama Pangkalan Bun Jl. Iskandar Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel, Kab. Kotawaringin Barat (03/09/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka orientasi Visi Misi dan Aksi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diadakan oleh Divisi PSDM Badan Eksekutif Mahasiswa Untama Pangkalan Bun.

Mengawali pembekalan, Letkol Inf Makin S.Sos., M.I.P memberikan pemahaman terhadap Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan ideologi negara, yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengimplementasikan nilai persatuan dan kesatuan dengan memberikan penghormatan terhadap simbol negara, peningkatan kesadaran multikulturalisme, meningkatkan kesejahteraan rakyat serta peningkatan kesadaran dan kepastian hukum.

“Sedangkan nilai yang harus dikembangkan dalam bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban bila negara membutuhkan.”tuturnya.

“Sikap yang harus kita lakukan adalah bekerja keras, disiplin, ulet, taat pada peraturan dan norma masyarakat, jangan mudah diprovokasi, berfikir jernih dalam menanggapi isu yang beredar di masyarakat.”imbuh Dandim.

“Diharapkan dengan adanya materi Wawasan kebangsaan ini dapat menambah pengetahuan serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya bagi para mahasiswa Universitas Antakusuma ini.”pungkas Dandim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive