TNI-POLRI, PEMERINTAH DAERAH DAN PARA TOKOH GELORAKAN HARMONI DI KOBAR.

Pangkalan Bun-Kemajemukan di Indonesia adalah berkah yang tak ternilai dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi bangsa Indonesia. Kemajemukan, keragaman atau kebhinnekaan harus dirawat secara terus menerus dengan didasari ketulusan dan saling menghargai. Salah satu upaya dilakukan sebagaimana dilakukan masyarakat Kobar, pada hari Minggu (05/08) bertempat di area Car free day Taman Bund Pancasila jln HM. Rafii Kel. Madurejo Kab Kobar telah berlangsung event Harmoni Indonesia 2018, dalam rangka Merajut Kebangsaan dan memperkokoh kembali persatuan bangsa, memaknai dan menyemarakkan 73 Tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan mendukung, menyemangati penyelenggaraan serta kesuksesan Asean Games 2018.
Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Kobar dan tokoh masyarakat Kobar, Bapak HM. Ruslan AS, Wakil Ketua- 1 & 2 DPRD Kobar, Dandim 1014/Pbn diwakili Pasi Intel. Kapten inf. Jupri, Danlanud Iskandar diwakili perwira stafnya, Kapolres Kobar, BNNK Kab Kobar, Dan Pos TNI-AL, Kejari Kab Kobar yang Mewakili, Unsur FKPD Kab Kobar, Para Perwira Staf dan Danramil serta Anggota TNI/POLRI sekitar kurang lebih 80 orang, beserta Ibu-ibu Persit dan ibu-ibu Bhayangkari, serta Para Tokoh Masyarakat, tokoh Agama tokoh pemuda dan tamu

Acara diawali pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya,

  1. menyanyikan lagu satu Nusa satu bangsa,
    menyanyikan lagu padamu negeri,
    menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Acara dilanjutkan pembacaan doa dan sambutan bupati Kobar.
    Dalam sambutannya, Bupati Kobar, Ibu Nur Hidayah menyatakan,”Dalam momen acara Harmoni Ibdonesia ini, mari kita gelorakan semangat persatuan dan kesatuan antar elemen bangsa. Sadar bahwa kemajemukan merupakan rahmat dari Tuhan yang maha Kuasa, maka mari kita rawat dengan sebaik-baiknya. Jangan cederai persatuan dan kesatuan yang sudah kokoh ini dengan pemikiran untuk kepentingan sesaat”,tandasnya. Dari pantauan di lapangan, para tokoh dan masyarakat Kobar yang terdiri dari berbagai elemen menyatu didasari ketukusan yang mendalam.

kobar2

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


SATGAS TERPADU KAB. KOBAR, ALL OUT ATASI KARHUTLADANREM 102/PJG : PRAJURIT TNI HARUS NETRAL DALAM PILPRES

December 2018
M T W T F S S
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31