ANJANGSANA DALAM RANGKA HARI PAHLAWAN TA. 2015

Danrem 102/Pjg dalam hal ini yang diwakili oleh Pasi Binkomsos Rem 102/Pjg Mayor Arh Siswanto serta perwakilan dari Kepala Dinas/Instansi/Lembaga Provinsi Kalteng serta perwakilan dari SKPD Kota Palangka Raya Kamis (19/11) melaksanakan anjangsana dalam rangka Hari Pahlawan yang di adakan di Panti Asuhan Budi Mulya Jln RTA Milono Palangka Raya.

an 2

 

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Pimpinan Panti Asuhan Budi Mulya bapak H. Sulaiman beserta stafnya. Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Panti Asuhan Budi Mulya menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah. Dalam amanat tertulis Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Pasi Binkomsos Rem 102/Pjg menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera. Sedangkan tema Hari Pahlawan 2015 yaitu “semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” yang bermakna untuk menginternalisasikan jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat – sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa anjangsana ke panti – panti sosial/yayasan sebagai wujud kepedulian serta menjunnjung tinggi persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa, peka terhadap permasalahan sosial, antara lain adalah menyantuni anak terlantar melalui panti – panti sosial. Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang setinngi – tingginya kepada Kepala Panti/pengelola, pengasuh serta pembimmbing anak – anak dipanti sosial atas bersedianya mengorbankan sebagaian harta, waktu dan tenaga untuk ikut membantu dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial. Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada Panti Asuhan Budi Mulya yang diterima langsung oleh Pimpinan Panti Bapak H. Sulaiman.

an 1

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031