Dandim 1013/Mtw Menjadi Narasumber, Berikan Materi Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru Politeknik Muara Teweh

Dalam rangka Pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Politeknik Muara Teweh Tahun 2023, dengan tema “Membangun Tali Silaturahmi, Mencipatakan Rasa Kebersamaan Dengan Cinta Tanah Air”. Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.I.P memberikan materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Aula Kampus Politeknik Muara Teweh Jl. Negara (Km 7,5 Muara Teweh-Banjarmasin), Kel. Jingah, Kec. Teweh Baru, Muara Teweh Kabupaten Barito Utara. Rabu (16/8/2023).
2 2A
Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.I.P dalam materinya menyampaikan, Sukses berawal dari kita sendiri oleh itu siapkan diri kita dengan baik dari sekarang serta belajar memotivasi diri, bahwa saya harus sukses.

Bela Negara memiliki pengertian yang sangat luas, sebagai bangsa yang besar kita patut bangga karena kemerdekaan bangsa kita diperoleh dengan cara berjuang oleh para pahlawan kita.

Kita sekarang ini berdiri di atas perjuangan para pahlawan Nasional karena Indonesia lahir dari perjuangan para pahlawan dari Penjajah.

penjajah menjajah kita dengan cara adu domba antar sesama kita, sampai saat ini kita masih gampang di adu domba, sebagai generasi penerus bangsa harus bisa mengatasi permasalahan itu dengan selalu berdiskusi dan bekerjasama dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.”Katanya

Lebih lanjut Dandim berharap supaya anak muda jaman sekarang harus lebih dewasa, edukatif, inovatif dan memiliki masa depan yang luar biasa.

sebagai generasi muda kalian harus bangkit dan sisingkan lengan baju busungkan dadamu teriaklah “saya pasti bisa”.

hidup penuh dengan perjuangan tidak bisa hanya dengan berdiam diri dan berharap langsung sukses, tidak ada orang di dunia ini tiba² lahir langsung sukses semua butuh proses dan perjuangan seperti anda saat ini sedang berjuang untuk masa depan yang lebih baik.”Pungkas Dandim.

kita saat ini sedang menghadapi tantangan globalisasi, salah satu dampak yang sangat signifikan adalah dalam bergaul dan bersosialisasi contoh: HP menjadikan teman yang jauh menjadi dekat namun yang dekat menjadi jauh karena terlalu berkonsentrasi terhadap HP sehingga melupakan lingkungan sekitar kita.
sudah ada pedoman yang ditemukan oleh Ir Soekarno dan pemimpin Kita yang terdahulu yaitu Ideologi “Pancasila” sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.
kalian harus bangkit jangan pernah menyerah tatap masa depan dengan penuh semangat, tidak ada yang tidak mungkin semua bisa dilakukan oleh manusia.”ungkapnya.
(Pendim 1013/Mtw)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive