Pasi Pers Korem 102/Pjg Hadiri Pagelaran Seni Budaya

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana diwakili Pasi Personil Korem 102/Pjg Kapten Inf Praptomo hadiri acara Pagelaran Seni Budaya Gempita Semangat Merah Putih, bertempat di Panggung Teater Terbuka UPT. Taman Budaya Kalteng Jl. Temanggung Tilung XIII Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rabu (30/8) Malam.
7 7a

Acara ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan dan mencintai Seni Budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalimantan Tengah serta untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun pada tanggal 17 Agustus 2023, Staf Ahli (Sahli) Gubernur bidang Pemerintahan dan SDM Suhaemi membuka Pagelaran Seni Budaya yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sahli Gubernur bidang Pemerintahan dan SDM Suhaemi menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan apresiasi atas pembinaan terhadap para pelaku seni, melalui kegiatan Pagelaran Seni Budaya yang dilaksanakan malam ini.

“Seperti kita ketahui bersama, seni merupakan bagian dari budaya sebagai identitas suatu bangsa, maka sudah menjadi tanggung jawab kita bersama baik dari pemerintah, stakeholders, dan masyarakat untuk memelihara dan mengembangkan seni bangsa kita, khususnya seni pertunjukan” ucap Suhaemi.

Lebih lanjut ia mengatakan, upaya ini adalah salah satu wujud nyata dari strategi pengembangan dan pelestarian yang berkesinambungan, sehingga berdampak terhadap pengembangan daerah dari sisi seni dan budaya, guna mewujudkan Kalimantan Tengah makin BERKAH.

“Saya mengharapkan, agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana maksud dan tujuan yang kita harapkan bersama, yaitu menghasilkan peningkatan kreatifitas para seniman” imbuhnya.

Sementara itu Kepala UPT Taman Budaya Kalteng Wildae Desyanthy Binti saat membacakan laporan Kadisbudpar Prov. Kalteng menyebut, pagelaran seni budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng melalui UPT.

 

Taman Budaya kali ini mengusung tema “Gempita Semangat Merah Putih” bertujuan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun.
“Pada malam ini akan tampil sebanyak tujuh penampilan, terdiri dari Sanggar Seni Budaya (SSB) Hagatang Tarung, SSB Kahanjak Huang, SSB Tut Wuri Handayani, JBNP DPD Adwindo Kalteng, Leline Line Dance, Binar Modeling, dan Paguyuban Turonggo Anom Budoyo” sebut Wildae.
Turut hadir pada kegiatan ini, mewakili pejabat lingkup Pemprov. Kalteng, Pimpinan dan Pengurus Sanggar Seni dan Paguyuban Se-Kalteng, serta para peserta pagelaran seni dan budaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Oktober 2024
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Archive