Dandim 1013/Mtw Hadiri Pembukaan Lomba Balap Ketinting Batara Cup Tahun 2023

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP menghadiri pembukaan lomba balap ketinting Batara Cup yang digelar di Water Front City Jln. Panglima Batur Muara Teweh, Kelurahan Melayu, kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Sabtu(09-09-2023)
10 10a

Perlombaan ini dibuka langsung oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dan dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, S.H Beserta Istri, Ketua DPRD Barito Utara Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, Sekda Barito Utara Drs.Muhlis Beserta Istri, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo , S.H,. M.IP Beserta Istri, Kapolres Barito Utara Diwakili Wakapolres Barito Utara kompol Rony Wijaya, S.I.K, Ketua pengadilan Negeri Muara Teweh Bpk.Sugiannor, S.H, Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Bpk.Mulyadi,Lc., SHI, Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Muara Teweh Huzaifah Makmur Hidayah,A.Md.IP.SH, Waket I DPRD Barito Utara Permana Setiawan, Waket II DPRD Barito Utara Sastra Jaya, Mewakili PT. Pertamina Muhammad Hasbulah, Anggota DPRD Barito Utara, Camat Teweh Tengah Jati Prayogo , S.IP, Pimpinan instansi vertikal, partai politik organisasi, masyarakat, BUMN/ BUMD, perusahaan dan perbankan, Para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh
pemuda kabupten barito utara
, Insan pers, serta masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Perlombaan ini diikuti oleh 100 peserta dengan kategori Kelas Ketinting Bebas Terbuka, Kelas Ketinting Bebas Lokal, Kelas Ketinting Bebas SKPD, Kelas Ketinting Berat, dengan Jarak Rute Lomba Ketinting 1600 Meter.

Bupati Barito Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa Ketinting merupakan alat transportasi yang digunakan para nelayan di perairan khususnya daerah yang memiliki sungai, menjadikan Ketinting ini sebagai sarana untuk perlombaan balap di sungai yang dilaksanakan turun-temurun. Seiring berkembang kemajuan ini juga sudah diminati lagi oleh masyarakat kita apalagi oleh kalangan generasi muda barito Utara .

korem102_panjupanjung's profile picture
korem102_panjupanjung

16h

Lebih Lanjut Bupati berharap dengan diselenggarakannya Lomba Balap Ketinting Tahun 2023 ini, tradisi budaya dari orang-orang terdahulu tetap eksis di tengah kemajuan perkembangan zaman. Harapan kita bersama perlombaan perlombaan festival budaya nantinya bisa menjadi destinasi wisata di Kabupaten Barito Utara,”Pungkasnya.
Disamping itu Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP menyampaikan bahwa beliau sangat antusias terkait kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara ini, membuat ajang kreatifitas serta kekompakan warga Barito Utara dengan pelaksanaan Lomba Balap Ketinting di wilayah Barito Utara.
Dengan lomba balap Perahu ketinting, saya harapkan ini dapat sebagai ajang silaturahmi antar kita semua yang hadir ditempat ini. Disamping itu tetap saling menjaga sportifitas dan keselamatan diri serta keselamatan sesama peserta” ujar Dandim 1013/Mtw.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Oktober 2024
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Archive