DANREM PIMPIN SERTIJAB DANDIM 1011/KLK DI MAKOREM 102/PJG

Jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/KLK  Kabupaten Kapuas diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol Inf. Anri Andriana, S.IP  kepada pejabat baru, Letkol Inf. Akhmad Syaikhu, S.Ag. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 102/Pjg  Kolonel Arh Purwo Sudaryanto bertempat di Aula Makorem 102/Pjg  Palangka Raya Kalimantan Tengah pada  Kamis (11/8) pukul 09.00 Wib.  Hadir pada acara tersebut Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Enda Mora Harahap, S.Sos, Para Dandim, Danyonif 631/Atg, Dan/Kabalakrem, Dan/Kabalak Aju,   Para Kasi Korem, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.

Dalam Amanatnya Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto menyampaikan Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI AD  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.  Di satu sisi dengan serah   terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang   diharapkan dapat   membawa ide-ide baru dan   mampu  menciptakan  langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.  Upacara serah terima jabatan dan tradisi korps ini merupakan sarana melestarikan budaya tradisi satuan agar personel yang bersangkutan tetap mengenang satuannya, dan bagi pejabat baru, menjadi bagian langkah awal guna menumbuhkan jiwa korsa semangat dan kebanggaan pada satuannya.

 

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg mengingatkan Kondisi dan situasi wilayah Kodim 1011/Klk yang relatif kondusif dan aman hingga saat ini, adalah cermin dari kerja sama semua instansi terkait telah berjalan dengan baik, akan tetapi ada beberapa permasalahan yang perlu dijadikan atensi bagi Komandan Kodim dalam pelaksanaan tugasnya kedepan diantaranya masalah kebakaran hutan dan lahan yang masih terjadi di beberapa wilayah Kalimantan Tengah dan masalah penyalahgunaan narkoba yang merupakan ancaman nyata bagi katahanan nasional. Usai  kegiatan Sertijab  Dandim 1011/Klk,  kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan serah terima jabatan Ketua Persit Kodim 1011/Klk,bertempat di Aula Transit Korem 102/Pjg dan dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjung Pura Ny Nancy Purwo Sudaryanto. Kegiatan berjalan tertib dan lancar.

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031