DANREM 102/PJG LAKSANAKAN KUNKER KE KODIM 1015/SPT

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M.Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si didampingi Ny. Rika Naudi Nurdika beserta rombongan pada Senin (13/2) pukul 17.00 Wib tiba di Kodim 1015/Spt dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja. Kedatangan Danrem disambut oleh Dandim 1015/Spt Letkol Inf IG. Putra Yasa, dan Kapolres Kotim, selanjutnya Danrem melaksanakan acara adat potong pantan dan menyaksikan persembahan tarian adat daerah Kotawaringin Timur.

Selanjutnya Danrem 102/Pjg memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 1015/Spt dan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1015/Spt serta PNS. Adapun dalam pengarahan tersebut Danrem menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai tugas TNI ada 2 yaitu OMP dan OMSP, yaitu operasi militer perang dan operasi militer selain perang, untuk teritorial/kewilayahan termasuk OMSP. Tugas teritorial/kewilayahan harus paham dan mengerti segala sesuatu yang berkaitan dengan kondisi geografi, demografi serta kemampuan komunikasi sosial yang harus dimiliki setiap prajurit satuan teritorial.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Babinsa sebagai unjung tombak satuan teritorial harus mampu melihat kondisi, potensi, kerawanan – kerawanan dan bentuk ancaman daalm suatu wilayah binaan Babinsa. Babinsa dalam melaksanakan tugas harus mampu mengambil simpatik masyarakat yaitu baik – baik dengan rakyat guna mempererat kemanunggalan TNI – Rakyat serta meningkatkan kepercayaan rakyat kepada TNI. Kegiatan Illegal agar dimonitor untuk segera diambil tindakan, terutama kegiatan illegal yg dibekingi oleh aparat TNI-Polri. Ditahun 2017 seluruh wilayah Korem 102/Pjg akan mendapatkan program cetak sawah, laksanakan dan sukseskan kegiatan cetak sawah ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga mendapat hasil yang maksimal.

 

 

Malam harinya, pada pukul 20.00 Wib bertempat di Dinasty room Aquarius, Danrem 102/Pjg dan rombongan melaksanakan ramah tamah dan makan malam dengan Pemerintah Kab. Kotim, Toga, Tomas, Todat dan Tokoh pemuda Kotim. yang dihadiri oleh Danrem 102/Pjg, Dandim 1015/Spt, Kapolres Kotim, Wakil Bupati Kotim, Sekda, Wakil ketua DPR Kotim, Kejari Kotim, Ketua MUI, Asisten I Bid. Pemerintahan, Ketua KNPI, Ketua Muhammadiyah, Ketua HMI dan Perwakilan PWI. Adapun sambutan Bupati Kotawaringin Timur yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur H.M Taufiq diantaranya yaitu, Pemerintah Kab. Kotim terus berupaya menjadi lebih baik untuk pelayanan masyarakat,dengan semakin majunya jaman kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya selalu menjaga ketertiban. Untuk di Kab. Kotim mendapat jatah cetak sawah sebanyak 300 hektar. Adapun permasalahan di lapangan yaitu permasalahan lahan yang akan di kerjakan, baik dari masyarakat dan perusahaan, untuk di Kab. Kotim sudah di bentuk tim terpadu untuk peasalahan ke pemilikan lahan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg menyampaikan sambutan tentang tantangan politik nasional serta potensi konflik dalam pilkada serentak. Lebih lanjut disampaikan bahwa lambatnya pertumbuhan ekonomi serta pengaruh iklim berpengaruh kepada ketahanan pangan, penguasan pasar oleh negara asing serta potensi konflik yaitu konflik sara, maraknya giat ilegal dan sengketa tanah. Danrem mengharapkan mewaspadai pengaruh global, munculnya idiologi yang bertentangan dengan pancasila dan maraknya peredaran narkoba. Diakhir acara dilaksanakan penyerahan cendera mata dari Pemda kab. Kotim. Kegiatan berjalan tertib dan lancar.

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2017
M T W T F S S
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031