DANREM 102/ PJG HADIRI PEMBUKAAN TMMD KE – 98 DI WILAYAH KODIM 1013/MTW

Dalam rangka mempercepat pembangunan serta menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya,bertempat di Lapangan Desa Paring Lahung, Kec. Montalat, Kab. Barito Utara, pada Rabu (05/05) pukul 09.00 Wib dilaksanakan kegiatan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) KE-98 TA. 2O17, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Barito Utara, Bp. Ir. H. Nadalsyah. Perwira Upacara Kapten Inf. Haryono, Komandan Upacara Kapten Inf. Joko Sutikno. Pembukaan tersebut dihadiri oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika,S.I.P.,M.Si,Bupati Barito Utara Ir. H. Nadalsyah, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Adhi Giri Ibrahim, Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus YM, MAP. Kapolres Barito Utara, yg diwakili Kapolsek Montalat, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr didampingi Ketua Cabang Dim 1013 dan pengurus, Camat Montalat,Para Danramil Kodim 1013/Mtw, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh Pemuda Kec. Montalat.

 

Dalam amanatnya Bupati Barito Utara Ir. H. Nadalsyah menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Barito Utara secara keseluruhan kaya akan pontensi alam namun dengan pontensi tersebut masih mengharapkan peran serta pihak lain guna memajukan Kabupaten Baruto Utara yang kita cintai, pemerintah Kabupaten Barito Utara juga sangat mengharapkan peran serta pihak TNI di samping tugas pokoknya untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI, juga sangat penting ikut dalam mendukung dan mensejahterakan masyarakat pedesaan melalui TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa). Adapun program TMMD ke 98 yang akan di laksanakan di wilayah kecamatan Montalat meliputi Bangunan Fisik dan Bangunan non Fisik , melalui kegiatan TMMD secara keseluruhan dapat memberikan nilai tambah yang positif, berdampak secara signifikan dalam mendukung kemajuan di kecamatan Montalat khususnya dan Kabupaten Barito Utara pada umumnya. Terima kasih kepada Pihak TNI yang selama ini yang sudah secara bersama – sama komponen Pemerintahan Kabupaten Barito Utara dalam menciptakan keamanan dan kedamaian juga diharapakan kedepan hubungan yang sudah terbangun ini agar lebih diperkokoh demi kemajuan Kabupaten Barito Utara.

 

            Adapun kegiatan sasaran fisik meliputi pembuatan badan jalan dari   Paring Laung menuju Kumen sepanjang 12 km, Paring Laung menuju Rube 4 km, Paring Laung menuju Ruji sepanjang 1 km sedangkan untuk Lebar jalan yaitu 10 m. Selain kegiatan fisik, TMMD juga akan melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela Negara, penyuluhan Kamtibmas dan narkotika, penyuluhan kesehatan,penyuluhan pertanian, peternakan dan perkebunan

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2017
M T W T F S S
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031