BHAKTI SOSIAL OPERASI KATARAK GRATIS DALAM RANGKA HUT TNI KE-72 DAN KOPI JOS KE-2 TAHUN 2017

Bertempat di Halaman Rumah Sakit tk. IV TNI AD Kesrem 102/Pjg Jl. Diponegoro pada hari Kamis tanggal 03 Agustus 2017 pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Bakti Sosial Operasi Gratis Bagi Penderita Katarak dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 72 tahun 2017 dan HUT Kopi Jos Urban Meet The Legen yg ke 2. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1016/Plk Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto,QTC,Mmgt,Stud. Kasiter Rem 102/Pjg. Mayor Inf ABD. Salim, Kadis Sosial Prov. Kalteng. Pimpinan Kopi Joss H. Rizky ST, MT. Mewakili Direktur RS. Dorys Silvanus. Danden Bekang Palangka Raya. Wadan Denkesyah Palangka Raya, Letkol Ckm. Salundik. Karumkit tk.IV Palangka Raya. Mayor Ckm Dr, Lucky, Mewakili Dandenhub Palangka Raya, Lettu CHB. Sihombing. Mewakili Dandenpom Ralangka Raya, Kapten CPM. Komang, Kapenrem 102/Pjg. Mayor Inf Mahsun Abadi. S.Ag. Para dokter dan tim medis spesialis mata. Para tamu undangan, pasien dan pengantar 400 orang. Adapun jumlah pasien 206 orang, dengan perincian sbb.: Kodim 1011/Klk : 19 orang. Kodim 1012/Btk : 11 orang. Kodim 1013/Mtw : 19 orang Kodim 1014/Pbn : 8 orang, Kodim 1015/Spt : 29 orang, Kodim 1016/Plk : 70 orang Mendaftar di Denkes P. Raya : 50 orang.

Sambutan dan pengarahan Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si yg dibacakan Letkol Ckm Salundik menyampaikan mengiringi suasana yang penuh kebahagiaan pada hari ini terlebih dahulu kita panjatkat puji syukur kehadiran Allah SWT atas berkat rahmat, taufik dan hidayahnya sehingga kita sekalian dapat menghadiri acara Bakti Sosial Operasi Katarak dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017. Pada kesempatan yg berbahagia ini saya selaku Danrem 102/Pjg dan pribadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim dokter dan para medis serta bapak ibu saudara-saudara sekalian yg telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan operasi katarak ini merupakan kerjasama TNI AD dalam hal ini Korem 102/Pjg dengan pihak kopi jos dan juga Tim dokter yg tergabung dalam perhimpunan dokter bedah plast reskonstruksi dan Estetik Indonesia. Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan dgn memberikan kontribusi yg positif bagi masyarakat serta bertujuan untuk memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah Kalteng.

Untuk ini saya mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah ini untuk bersama-sama mempererat kesatuan dan persatuan serta semangat kebersamaan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa,untuk berbuat yg lebih baik sehingga kita hidup lebih sehat nyaman dan sejahtera  Hari ini adalah hari spesial yg patut kita syukuri dgn dapat dilaksanakan bakti sosial operasi katarak kepada warga masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan bakti sosial ini melayani pasien penderita katarak yg berasal dari wilayah Prov. Kalteng baik dari Kabupaten/kota palangkaraya dan diharapkan dengan operasi ini akan merubah penampilan seseorang untuk lebih percaya diri. Mudah – mudahan semua pasien dapat  ditangani oleh tim medis dgn harapan semua berjalan lancar dan mampu memberikan nilai lain bagi pasien bersangkutan setelah dioperasi.

Sementara itu Sambutan dari pimpinan Kopi Jos H. Rizky menyampaikan. Saya mewakili teman teman adalah untuk menjadi relawan, Kami ingin menjadi sebagian dari abdi negara dan paling penting adalah abdi persatuan dalam kegiatan ini. Kopi jos ada yang beralamatkan di Jl. S. Parman. Ada beberapa Program di bidang kesehatan kita ada juga rencana program operasi bibir sumbing keliling . Saya berharap kedepannya ada kerjasama dengan rumkit TNI. Latar belakangnya kenapa dilaksanakan di rumkit TNI larena Kakek saya dulu tinggalnya di asrama zibang dan oran tua saya yaitu bapak saya juga merupakan pensiunan lemhanas di Jakarta, sekarang beliau juga lg sakit dan sedang di rawat. Berkenaan dgn HUT TNI ke 72 ini kami mohon doa restu kepada saudara-saudara sekalian semoha kami dalam menjalankan tugas selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Related posts:


DANREM 102/PJG


December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031