Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi Oplah

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dengan warga guna membangun suatu hubungan yang harmonis. Melalui kerja bakti juga dapat mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan karna dikerjakan bersama-sama.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Tewah Kodim 1016/Plk bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi Optimalisasi Lahan,bertempat di Jalan sekata Tewah,Kecamatan Tewah,Kabupaten Gunung Mas, Selasa (10/9/ 2024)

Pada kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa bersama warga saling bahu membahu untuk membersihkan saluran irigasi dari tumpukan rumput dan sampah yang menyebabkan terhambatnya saluran air menuju sawah warga.

Pabung Gunung Mas Letkol Inf Mahsun Abadi sebagai yang tertua pada saat itu mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak tersumbat.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu panen dengan baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” Pungkas Pabung.

Selain itu, katanya dengan adanya kerja bakti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan warga.

Pabung berharap apabila saluran irigasi sawah lancar maka hasil panen petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Sangir dapat terwujud dan sukses,tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive