KOREM 102/PJG ADAKAN SILATURAHMI DENGAN INSAN PERS

Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antara Komando Resort Militer 102/Pjg dengan para jurnalis Media cetak, online dan elektronik yang ada di Kota Palangka Raya, Korem 102/Pjg menggelar kegiatan silaturahmi Danrem 102/Pjg dengan Insan Pers Tahun 2017 bertempat di Aula Makorem 102/Pjg, jalan Imam Bonjol No.5 Palangka Raya. Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M.Naudi Nurdika,S.I.P.,M.Si,Kasrem 102/Pjg,Dandim 1016/Plk,Para Kasi Korem, Para Dan Ka Balak Aju Rem,serta Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, Ketua PWI Kalteng Achmad Sutransyah ,Ketua IJTI Kalteng H. Hamli Tulis dan Para Insan Pers Se – Kota Palangka Raya, baik media cetak, elektronik dan online.

Acara diawali dengan sambutan dari Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mahsun Abadi, S.Ag. Dalam kesempatan tersebut Kapenrem mengucapkan selamat datang kepada insan pers di Markas Korem 102/Pjg. Selanjutnya sambutan dari Ketua PWI Kalteng Achmad Sutransyah yang menyampaikan bahwa kebersamaan ini harus selalu di pupuk secara terus menerus serta untuk mengokohkan kemitraan mari bersama sama menjaga Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila ini agar tetap aman dan kondusif. Ketua IJTI Kalteng H. Hamli Tulis mengucapkan terima kasih kepada Korem 102/Pjg yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Dari kegiatan ini akan timbul komunikasi yang harmonis antara Korem 102/Pjg dengan insan pers.

Sementara itu, dalam paparannya yang berjudul “Peran Pentingnya Media Untuk Memperkokoh Pertahanan Negara” Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M.Naudi Nurdika,S.I.P.,M.S.i menyampaikan bahwa tugas seorang wartawan adalah tugas luhur dan mulia, yang tidak mudah dan penuh dengan resiko serta punya tanggung jawab yang besar terhadap apa yang dikerjakannya, media mempunyai pengaruh yang besar bagi kehidupan sosial masyarakat serta Wartawan dapat berkontribusi positif dan konstruktif bagi bangsa dan negara. Di sisi lain, media juga dapat mempengaruhi masyarakat secara destruktif, dengan produk tulisan dan beritanya, bagaimana wartawan menyaring dan memahami bahwa berita dan tulisannya akan berpengaruh bagi masyarakat, agar jauh dari provokatif dan berdampak negatif maka perlu pedoman, kode etik Jurnalistik serta UU yang mengatur. Lebih lanjut disampaikan bahwa media sangat berperan dalam mempertahankan ketahanan Negara, salah satunya yaitu ikut melestarikan ideologi Pancasila melalui pemberitaan edukatif kepada masyarakat di Indonesia, bahkan media juga ikut serta dalam menjaga kestabilan politik, menguatkan budaya lokal, hingga mempublikasikan pembangunan ekonomi sampai kepelosok desa. Dalam paparannya Danrem juga menjelaskan bahwa media juga bisa melemahkan pertahanan negara, diantatanya  yaitu  menyebarkan berita Hoax, yang bersifat provokasi dan

diskriminasi oleh karena itu sangatlah penting untuk insan pers tetap memegang teguh kode etik jurnalistik untuk menekan dan mencegah menyebarnya hal-hal yang bersifat negatif. Usai paparan dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Danrem 102/Pjg kepada ketua PWI dan dan Ketua IJTI Kalteng.

Kegiatan dilanjutkan dengan outbound yang dilaksanakan di lapangan Korem 102/Pjg dan diikuti oleh insan pers Se – Kota Palangka Raya, baik media cetak, elektronik dan online. Adapun materi yang dilaksanakan yaitu : dorong ban, lompat ban, lempar bola, labirin, peluncuran, jembatan tali 2, tali 1 jaring pendarat, , lempika, dayung ban, bakiak kerja sama, menembak balon dan lari Zig zag. Dari pantauan di lapangan para peserta outbound tampak semangat dan saling kerja sama melaksanakan kegiatan tersebut.

Related posts:


DANREM 102/PJG


December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031