DEMO KATA “HEIAN NEINDAN” OLEH KETUA INKAI KALTENG, KOLONEL ARM M. NAUDI NURDIKA, SIP, M.SI WARNAI PEMBUKAAN KEJUARAAN DAERAH KARATE “INKAI PANJU PANJU PANJUNG CUP I ” SE- KALIMANTAN

Pembukaan kejuaraan daerah “Inkai Panju Panjung Cup I” yang dihelat pada Jumat tanggal (10/11) di GOR KONI Sanaman Mantikai Palangka Raya Jl. W. Sudirohusodo Palangka Raya, berlangsung semarak. Pembukaan diwarnai demo beberapa aliran bela diri. Selain karate itu sendiri, juga diperagakan pencak silat dan yong moodo. Namun ada peragaan yang menjadi pusat perhatian dan memukau para hadirin, yaitu peragaan kata oleh Danrem 102/Pjg, yang sekaligus ketua Inkai Kalteng.

Didampingi empat karateka, Danrem menempati posisi di tengah. Diawali penghormatan, gerakan demi gerakan dilakukan dengan sangat baik. Gerakan dilakukan sangat bertenaga, indah dan kompak.

 

Dalam upacara pembukaan kejuaraan ini dihadiri Gubernur Kalteng atau yang mewakili, Danrem 102/Pjg (selaku inspektur upacara pembukaan, sekaligus pembuka kejuaraan), Kapolda atau yang mewakili, Ketua KONI Prov. Kalteng, Ketua Forki Prov. Kalteng atau yang mewakili, Ketua MSH Inkai Prov. Kalteng, Dewan Wasit dari Pusat (Simpai Donal), Dandim 1016/Pjg, Dan Yonif R 631/Atg, Para Kasi Korem 102/Pjg, Para Dankabalak Ajurem/Pjg, Kasdim 1011/Klk, Plh Ketua Inkai Tanah Bumbu(Fawahisah Mahabatan SE, SH), Para tamu undangan dan peserta upacara yang berjumlah kurang lebih 1000 orang. Adapun Sununan Rangkaian Upacara diawali persiapan, lagu indonesia raya, Mars Inkai, Penghormatan, Laporan, Laporan Ketua Panitia, Penyamatan tanda peserta kejurda,Pembacaan janji wasit dan Atlet, Amanat di Lanjutkan Pernyataan Pembukaan. Dilanjutjan pembacaan doa, lapiran dan penutup.

 

Dalam amanatnya Danrem 102/Pjg menyampaikan, semoga event ini dapat meningkatkan prestasi dan menumbuh suburkan rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa. Pemerintah dan masyarakat Kota Palangka Raya, merasa patut berbahagia karena berkesempatan untuk melihat dari dekat bakat-bakat luar biasa dari para karateka dari penjuru Kalimantan.

 

Kejuaraan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan di daerah.

Bahwa Karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sepan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain.

Dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung diharapkan kejuaraan ini bisa melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Junjung tinggi sportivitas, Jaga nama baik diri sendiri dan daerah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah.

Hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan dalam berkompetisi. Kejuaraan yang akan berakhir 12 Nopember 2017, mempertandingkan semua kelas, dan diikuti 445 karateka senior maupun yunior. Kejuaraan ini merupakan rangkaian HUT ke-72 TNI tahun 2017

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2018
M T W T F S S
« Sep    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031